Ini Deretan Keuntungan Gunakan eSIM, Sudah Tahu?

Selasa, 31 Desember 2019 11:09 Reporter : Indra Cahya
Ini Deretan Keuntungan Gunakan eSIM, Sudah Tahu? Smartfren eSIM. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Smartfren awal bulan ini memperkenalkan paket baru untuk eSIM. Layanan ini diperkenalkan sembari dirilisnya iPhone 11 Series bersama Smartfren.

Seperti diketahui, generasi iPhone terbaru sendiri sudah mendukung penggunaan eSIM.

Dengan eSIM, CEO Deputy Mobility Smartfren, Sukaca, menuturkan ada beberapa keuntungan yang dapat diterima pengguna iPhone. Salah satunya adalah kesempatan memakai nomor ponsel ganda.

"iPhone yang masuk Indonesia semuanya single slot. Solusinya dengan eSIM. Jadi, satu slot itu menggunakan SIM fisik, satunya pakai eSIM," tuturnya saat peluncuran paket eSIM terbaru Smartfren, melansir laporan dari Tekno Liputan6.com.

Selain itu, dengan eSIM, pengguna iPhone 11 juga dapat menyimpan hingga 14 nomor di dalam perangkatnya. Menurut Sukaca, fungsi ini sangat membantu pengguna yang kerap bepergian ke luar negeri.

"Jadi, saat tiba, misalnya di Hong Kong, pengguna tinggal membeli dan menyimpan nomor eSIM negara itu," tuturnya menjelaskan.

Setelah itu, pengguna yang kembali ke Indonesia tinggal mengaktifkan lagi nomor Smartfren yang dimilikinya.

"Namun perlu diketahui, hanya ada satu eSIM yang dapat aktif dalam sekali waktu, jadi tidak mungkin aktif bersamaan," ujar Sukaca.

Perlu diketahui, di tahun ini, Smartfren memang tidak lagi mendorong penggunaan eSIM dan bukannya menjual bundel dengan iPhone. Hal itu diungkapkan oleh Deputy Chief Executive Officer Smartfren, Djoko Tata Ibrahim.

"Sekarang kami dorong eSIM karena hemat logistik. Jadi, kami sarankan masuk ke eSIM. Pelanggan juga memiliki pengalaman tersendiri dengan memakai eSIM ini," ujarnya.

Saat ini, Smartfren memang menjadi satu-satunya operator di Indonesia yang menawarkan teknologi eSIM. Operator itu resmi memperkenalkan eSIM ke publik pada Juli 2019.

Baca Selanjutnya: Smartfren Ingin Dongkrak Jumlah Pengguna...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Telco
  3. Smartphone
  4. Smartfren
  5. IPhone 11
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini