Ini cara UC Browser memikat pengguna Indonesia

Rabu, 11 November 2015 16:30 Reporter : Fauzan Jamaludin
Ini cara UC Browser memikat pengguna Indonesia Director International Business Department, Alibaba Group, Kenny Ye. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Untuk menjadi nomor wahid di Indonesia, UC Browser memahami betul strategi yang dijalankannya. Mereka menggandeng platform lokal untuk bekerjasama dengannya dan memperkaya konten yang bernuansakan Indonesia.

"Kita perkaya konten dengan hal yang localized seperti sepakbola, ramadhan, dan live sport," ujar Director International Business Department, Alibaba Group, Kenny Ye saat bincang santai dengan beberapa media di acara Tech in Asia 2015, Jakarta, Rabu (11/11).

Sekadar informasi, UC Browser ini merupakan anak usaha dari Alibaba Group. Selain itu, strategi yang dilakukan mereka adalah melokalkan konten sesuai dengan karakteristik pengguna.

"Oleh karena itulah kami dapat memiliki market share yang besar di Indonesia sekitar 49%. Kami juga bekerja sama dengan pihak lain seperti Lazada untuk meningkatkan awareness," katanya.

Berdasarkan catatan pihaknya, ada sekitar 140 juta pengguna aktif, 8,5 juta pengguna aktif tiap harinya dan 18 juta aplikasi dan game di download setiap harinya. [bbo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini