Ini bocoran foto-foto Samsung Galaxy S7, bikin kecewa?

Selasa, 2 Februari 2016 13:03 Reporter : Bramy Biantoro
Ini bocoran foto-foto Samsung Galaxy S7, bikin kecewa? Samsung Galaxy S7. ©2016 Twitter/Evan Blass

Merdeka.com - Evan Blass atau pria yang dikenal memiliki akun Twitter @vleaks akhirnya mengunggah foto-foto lengkap Galaxy S7 dan S7 Edge. Foto-foto ini pun dianggap banyak pihak sebagai render paling 'nyata' dari smartphone generasi baru itu.

Sayangnya, seperti banyak prediksi sebelumnya, Samsung tidak banyak memberikan sentuhan baru pada eksterior dari duo Galaxy S7. Keduanya nyaris sama persis dengan Galaxy S6 dan S6 Edge.

Samsung masih mengandalkan desain glossy perpaduan dari rangka logam dan casing kaca super kuat untuk Galaxy S7. Sepertinya perubahan hanya ada pada penambahan slot microSD dan kamera belakang yang tidak lagi menonjol keluar. Tetapi sisanya, baik letak kamera depan-belakang, tombol soft-key dan Home terlihat sama seperti Galaxy S6.

Samsung Galaxy S7 Edge 2016 Twitter/Evan Blass

Samsung Galaxy S7 2016 Twitter/Evan Blass

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge 2016 Twitter/Evan Blass

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge nampak belakang 2016 Twitter/Evan Blass

Samsung Galaxy S7 2016 Twitter/Evan Blass

Galaxy S7 Edge diklaim mengusung layar 5,7 inci, sedangkan Galaxy S7 menggunakan layar 5,17 inci. Dalam bocoran ini, bahkan ada informasi mengenai baterai yang lebih besar, kamera baru, chipset super cepat, dan slot microSD.

Seperti dilansir dari Phone Arena, kapasitas baterai Galaxy S7 adalah 3000 mAh, sedangkan untuk S7 Edge 3600 mAh. Jika ini benar, Samsung telah menggunakan daya baterai terbesar untuk Galaxy S sejauh ini. Samsung sepertinya akan memberikan daya baterai lebih besar untuk smartphonee mereka selanjutnya, seperti Galaxy A9 dengan baterai 4000 mAh.

Prosesornya menggunakan chipset quad-core 2,3 GHz + quad-core 2,6 GHz dengan RAM besar 4 GB. Penyimpanan internalnya bisa memilih antara 32 GB atau G4 GB yang bisa ditambah dengan slot microSD hingga 200 GB.

Namun untuk kamera, dalam web China tersebut, resolusinya menurun dari Galaxy S6, yaitu 16 MP menjadi 12 MP. Kabar yang beredar, terdapat teknologi dual-PD dan kamera yang lebih besar untuk smartphonee dengan 1/2 inci sensor. [bbo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini