Ini Alasan Mengapa Tidak Disarankan Untuk Beli iPhone Jelang September

Senin, 5 Agustus 2019 17:11 Reporter : Indra Cahya
Ini Alasan Mengapa Tidak Disarankan Untuk Beli iPhone Jelang September iPhone XS Max. CNET

Merdeka.com - Jika Anda sedang berpikir untuk beli iPhone dan akan segera membelinya dalam waktu dekat ini, sebaiknya Anda pikir kembali.

Pasalnya, iPhone terbaru akan segera diperkenalkan pada September mendatang. Ini adalah sebuah tradisi Apple untuk memperkenalkan iPhone baru di bulan September. Tradisi ini sudah ada sejam 2012.

Nah, jika Anda menginginkan untuk membeli iPhone, ada dua kemungkinan. Pertama, jika Anda menginginkan iPhone lawas, Anda disarankan untuk menunggu adanya iPhone terbaru untuk diperkenalkan, sehingga ada kemungkinan harga iPhone lawas makin jatuh.

Sebagai gambaran, iPhone 7 Plus dengan dual kamera, layar besar, anti air, dan baterai yang cukup besar, saat ini saja sudah dibanderol Rp 4,5 - 5 Juta saja. Jika Anda sabar beberapa bulan, harga ini akan makin jatuh.

1 dari 1 halaman

Tunggu iPhone 11

Sementara jika Anda menginginkan iPhone XS, Anda setidaknya harus menunggu ada pembaruan apa di iPhone terbaru yang mungkin menarik perhatian Anda.

Namun jika Anda tetap menginginkan iPhone XS, menunggu beberapa bulan dari sekarang akan menurunkan nilainya secara signifikan.

Di iPhone 11, selain adanya pembaruan lazim seperti kualitas layar, desain, dan prosesor, disebut aspek kamera akan melesat signifikan dalam hal kualitas.

Pasalnya dirumorkan iPhone 11 akan meninggalkan konsep dual kamera menuju tripel kamera. Disebut, konfigurasi tripel kamera iPhone 11 diakomodir dalam kotak layaknya yang diusung Huawei Mate 20 Series. [idc]

Baca juga:
Pria Ini Rakit Smartphone Android Sendiri, Pakai Onderdil di Pasar China!
Spesifikasi Vivo Z1 Pro, Smartphone Gaming yang Segera Rilis di Indonesia
Diprediksikan Penjualan Smartphone Global Turun 2,5 Persen Tahun Ini
Samsung Galaxy M20S, Smartphone Bawah 3 Juta Dengan Baterai Awet 2 Hari!
Oppo K3, Calon Smartphone 3 Jutaan Terbaik yang Rilis 8 Agustus Mendatang!

Topik berita Terkait:
  1. IPhone
  2. IPhone XS
  3. Rumor Apple
  4. Tekno Tips
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini