Ini 8 start-up paling inovatif yang terpilih masuk Mediapreneur

Jumat, 24 Juli 2015 18:54 Reporter : Bramy Biantoro
Program Mediapreneur. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kamis kemarin (23/07), perusahaan media terkemuka asal Singapura, MediaCorp, akhirnya mengumumkan 8 start-up terpilih yang bakal digembleng lebih lanjut di Mediapreneur.

Mediapreneur adalah sebuah program inkubasi bagi start-up inovatif di bidang teknologi. Lewat Mediapreneur, start-up-start-up tadi akan 'dididik' hingga berubah menjadi perusahaan teknologi yang memiliki peran penting bagi dunia industri, terutama industri media.

Start-up yang terpilih masuk program Mediapreneur itu adalah Infini Videos, Nomster, Spotted!, Singapore Volaire, Voice2Choice, eOasia, Tapi Data Solutions, dan Muuyu.

Kedelapan start-up tersebut telah diseleksi secara ketat dari 80 start-up inovatif yang berpartisipasi dalam program Mediapreneur. Setelah ini, 8 start-up tersebut akan menerima mentoring spesial yang terdiri dari pengusaha berpengalaman hingga pimpinan perusahaan terkemuka.

Para mentor tersebut akan membantu 8 start-up tadi untuk memperkuat aspek perencanaan perusahaan hingga mencapai posisi di mana mereka bisa menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Tidak lupa, mentoring juga diharapkan bisa membantu 8 start-up tadi menggaet konsumen potensial.

"MediaCorp adalah perusahaan media yang terkemuka di Asia Tenggara dan kami tidak sabar lagi berpartisipasi di program Mediapreneur. Kami bisa menyerap pengalaman berharga dari MediaCorp untuk meningkatkan kualitas konten dan mengembangkan koneksi bisnis. Semua ini adalah pencapaian luar biasa bagi Spotted! yang terhitung masih muda," ujar Tracy Wong, Co-founder dari Spotted!, start-up yang menawarkan iklan berbentuk game untuk meningkatkan interaksi konsumen sebuah perusahaan.

Mediapreneur sendiri termasuk bagian dari usaha MediaCorp untuk mengembangkan ekosistem start-up di Asia, selain untuk memperluas cakupan aset digital mereka.

"Kami dengan senang hati membuka pintu untuk 8 start-up yang telah terpilih. Sekali masuk Mediapreneur, mereka telah mendapat akses ke konten serta platform media dari MediaCorp untuk meningkatkan kualitas bisnis mereka, yang tentu harus berasal dari konsep asli milik mereka," ujar Mr Guillaume Sachet Head of Strategic Planning dari MediaCorp.

Sejalan dengan hal itu, sebelumnya di bulan April lalu, MediaCorp, perusahaan asal Singapura dan KapanLagi Network (KLN) perusahaan media digital Indonesia, mengumumkan investasi oleh MediaCorp sebesar 52 persen atas saham KLN Group, perusahaan yang membawahi beberapa web portal ternama di Indonesia, di antaranya kapanlagi.com.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program Mediapreneur dan 8 start-up yang terpilih, Anda bisa mengunjungihttp://www16.mediacorp.sg/themediapreneur/. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.