Ini 10 tanda orang kecanduan smartphone, kamu termasuk?

Kamis, 26 November 2015 04:03 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Ini 10 tanda orang kecanduan smartphone, kamu termasuk? Ilustrasi smartphone. ©Shutterstock/Quintanilla

Merdeka.com - 5. Jauh dari smartphone membuat cemas

Jika Anda tidak bisa meletakkan smartphone jauh dari Anda, berarti Anda termasuk kecanduan. Banyak pengguna yang panik mencari smartphone-nya padahal baru beberapa menit yang lalu digunakan.

6. Tidur dengan smartphone

Kecanduan smartphone akan membawa ponselnya ke tempat tidur, yang sebenarnya adalah tempat di mana Anda rileks dan tidak memikirkan apa-apa. Padahal tidur di dekat smartphone bisa membuat tidur kita kurang nyenyak dan susah tertidur.

7. Sering cek media sosial dan aplikasi chat

Semua aplikasi pasti akan memberitahu kita jika ada sesuatu yang baru dan perlu dilihat selama Anda masih mengaktifkannya. Jika Anda cek media sosial dan aplikasi chat terlalu sering, sepertinya Anda mempunyai masalah, bosan mungkin?

8. Menunda sesuatu yang penting

Anda mungkin sudah memiliki janji dengan orang lain, tetapi Anda memilih untuk membuka media sosial atau membalas chat yang bisa saja di balas nanti. Sepertinya Anda memang sudah kecanduan.

9. Banyak pemberitahuan

Anda memiliki banyak pemberitahuan dari media sosial, aplikasi chatting, email, dan masih banyak lagi yang lain, berarti Anda menggunakan smartphone secara berlebihan. Sebaliknya, jika Anda tidak suka karena pemberitahuan yang masuk hanya sedikit, Anda juga mengalami masalah yang sama, kecanduan.

10. Anda membaca artikel ini dari smartphone

Menggunakan komputer atau dekstop pasti lebih nyaman untuk membuka berbagai situs. Tetapi, Anda lebih memilih menggunakan smartphone karena lebih praktis? [lar] SEBELUMNYA

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Smartphone
  3. Top List
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini