Ini 10 Tagar Terpopuler di Twitter 2019

Rabu, 11 Desember 2019 10:40 Reporter : Roy Ridho
Ini 10 Tagar Terpopuler di Twitter 2019 Gelaran RamaiDiTwitter 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dengan semakin ramainya percakapan di Twitter, masyarakat dapat menggunakan Twitter untuk mencari dan berpartisipasi dalam beragam topik yang ada secara real-time.

Deretan topik tersebut mulai dari olahraga, hiburan, politik, dan lainnya. Hakikatnya, #RamaiDiTwitter berisikan apa saja yang ramai dibicarakan di Twitter Indonesia tahun 2019.

Dipandu oleh komedian Soleh Solihun, ini 10 tagar yang paling banyak digunakan di Indonesia. Berikut ulasannya.

1 dari 2 halaman

1. #Agnezmo

Tahun 2019 ini menjadi tahunnya Agnes Monica. Pujian dari berbagai prestasi dan penghargaan internasional yang didapatnya, dukungan penggemar untuk lagu-lagu yang ia luncurkan, hingga komentar warganet tentang apapun yang ia lakukan; menjadikan musisi ini populer dikalangan pengguna Twitter Indonesia.

2. #FotoProfilBaru

Tagar ini muncul setelah adanya fitur baru di Twitter yang mengajak masyarakat untuk nge-Tweet dengan tagar tersebut setelah mengganti foto profil mereka. Ada juga yang berbagi alasan kenapa mereka mengganti foto profil mereka.

3. #Pemilu2019

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, pemilih tidak hanya memilih presiden dan wakil presiden, tapi juga anggota legislatif; dan menjadikannya sebagai pemilu satu hari terbesar di dunia. Hal inilah yang membuatnya menjadi tagar yang populer di Twitter.

4. #RecehkanTwitter

Tagar ini berisi berbagai Tweet kocak tentang berbagai kejadian lucu sehari-hari. Tagar ini digunakan untuk berbagi berbagai humor lucu di Twitter.

5. #Gosip90an

Tagar ini mengacu pada beragam hal, tokoh, dan momen-momen yang populer di era 90-an. Tagar ini juga mengajak pengguna Twitter bernostalgia.

2 dari 2 halaman

6. #Jokowi

Selama tahun 2019, Presiden Joko Widodo menuai banyak percakapan, mulai dari pemilu, terpilihnya kembali sebagai Presiden Indonesia, dan saat pengumuman Kabinet Indonesia Maju.

7. #MataNajwa

Tagar yang digunakan untuk membicarakan program talk show yang membahas beragam isu penting di Indonesia. Adapun program ini dibawakan oleh Najwa Shihab seorang pembawa acara televisi sekaligus seorang jurnalis.

8. #SobatAmbyar

Tagar ini menggambarkan suasana hati dan ekspresi para penggemar Didi Kempot, penyanyi campursari yang popularitasnya semakin naik di tahun 2019 ini.

Tagar ini berasal dari "Sobat Ambyar" yang merupakan nama dari komunitas penggemarnya.

9. #Gundala

Pada Agustus 2019, Twitter meluncurkan emoji pertama untuk dua film layar lebar Indonesia. Tagar yang membahas seputar film aksi berbasis komik 'Gundala Putra Petir' karya Harya Suraminata dan disutradarai oleh Joko Anwar.

Pembahasan mengenai film ini meramaikan Twitter karena alur cerita yang mengedepankan tokoh superhero asli Indonesia serta aktor-aktris ternama di film tersebut.

10. #DariHalteKeHalte

Tagar ini dipopulerkan oleh komunitas 'Dari Halte ke Halte' untuk berbagi informasi tentang restoran dan kafe baru, serta tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di halte bua atau stasiun wilayah Jakarta. Selain mendukung perkembangan bisnis lokal tagar ini juga mengajak masyarakat untuk menggunakan transportasi umum.

Itulah 10 tagar yang populer di Twitter tahun ini. Tidak heran jika Twitter kembali ramai dengan percakapan di linimasa.

Reporter Magang: Roy Ridho [idc]

Baca juga:
Twitter Tunda Pemberantasan Akun Nonaktif
Cara Periksa Follower Instagram Palsu, Mudah dan Sederhana
Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Notifikasi ke Pengguna Lain
Ini Cara Bikin Spotify Wrapped 2019
Pengaruh Medsos Bikin Ibu-ibu di Sumsel Rawan Terpapar Radikalisme
Menhub Budi Baca Cibiran di Media Sosial: Capek Deh!
TikTok Dituduh Kirim Data Pengguna ke China

Topik berita Terkait:
  1. Media Sosial
  2. Twitter
  3. Kaleidoskop 2019
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini