Ini 10 perusahaan teknologi paling mengusung konsep 'kebhinekaan'

Selasa, 15 Agustus 2017 16:58 Reporter : Indra Cahya
Ini 10 perusahaan teknologi paling mengusung konsep 'kebhinekaan' Kantor Google. ©2017 mashable.com

Merdeka.com - Google baru saja dihantam isu seksisme, karena salah seorang insinyurnya yang kini telah dipecat, menyebut bahwa wanita kutang mampu berkarir sebagai insinyur perangkat lunak.

Situasi tersebut mencerminkan masalah besar yang ada di Silicon Valley, yakni 'kebhinekaan' atau keberagaman ras serta gender yang ada di berbagai perusahaan teknologi di sana.

Meski demikian, soal keberagaman ras serta gender, bidang teknologi cukup berperan untuk jadi 'rumah' bagi setiap insan apapun ras maupun gendernya. Terbukti dari laporan sebuah situs bernama Comparably, yang memberi peringkat berbagai perusahaan teknologi di Silicon valley, terhadap 'kebhinekaan' mereka dalam mempekerjakan karyawan.

Salah satu hal yang tidak mengejutkan, Google tidak ada dalam daftar 10 besar perusahaan teknologi yang mengusung ekualitas terhadap gender, meski jadi salah satu yang teratas dalam daftar keragaman rasial.

10 besar perusahaan teknologi yang paling mengusung keberagaman gender

1. Salesforce

2. Adobe

3. Intuit

4. T-Mobile

5. LinkedIn

6. Accenture

7. PayPal

8. Workday

9. Apple

10. Facebook

10 besar perusahaan teknologi yang paling mengusung keberagaman ras

1. VMWare

2. Disney

3. LinkedIn

4. Salesforce

5. Intuit

6. Google

7. T-Mobile

8. Dell

9. Facebook

10. Symantec

Ada 5 perusahaan yang masuk dalam kedua daftar tersebut, yakni raksasa media sosial Facebook, perusahaan penyedia layanan cloud computing Salesforce, produsen software bisnis dan finansial Intuit, jejaring sosial khusus bisnis dan karir LinkedIn, serta penyedia layanan telekomunikasi; distributor smartphone; serta produsen hardware mobile T-Mobile. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Google
  3. Facebook
  4. Media Sosial
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini