Ingin smartphone refurbished Galaxy Note 7? Jangan terlalu berharap!

Kamis, 23 Februari 2017 15:05 Reporter : Indra Cahya
Ingin smartphone refurbished Galaxy Note 7? Jangan terlalu berharap! Samsung Galaxy Note 7. © cnet.com

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu, muncul berita gembira tentang akan ada penjualan Samsung Galaxy Note 7 refurbished. Hal ini diberitakan oleh media The Korea Economic Daily, di mana disebut bahwa smartphone tersebut akan dijual di 'emerging market' seperti India dan Vietnam pada Juni mendatang.

Namun hal ini buru-buru dibantah oleh Samsung. Dalam pernyataannya pada Gadgets 360 yang dikutip Phone Arena, Samsung India membantahnya dengan sangat jelas.

"Laporan tentang Samsung yang berencana untuk menjual refurbished dari Samsung Galaxy Note 7 di India adalah berita yang salah," tulis pernyataan tersebut.

Berita yang muncul di media Korea Selatan sebelumnya tersebut, bukan hal yang mustahil sebenarnya. Sudah dikonfirmasi bahwa penyebab meledaknya Samsung Galaxy Note 7 adalah baterainya. Berbagai komponen lain selain baterai tentu masih mengusung titel papan atas.

Belum lagi Samsung yang rugi besar karena insiden ini. Digadang-gadang, Samsung ingin melancarkan rencana ini agar meminimalisir kerugian yang disebabkan penarikan Samsung Galaxy Note 7 secara global tersebut.

Berdasarkan laporan sebelumnya, Samsung berencana untuk mengganti baterai 3.500mAh yang bermasalah tersebut dengan baterai versi aman yang hanya mengusung 3.000mAh atau 3.200mAh. Selain itu, case dari smartphone versi refurbished ini akan sedikit diganti.

Meski Samsung India secara jelas menyatakan tidak berencana menjual versi refurbished dari Galaxy Note 7, kemungkinan Samsung masih mempertimbangkan hal tersebut untuk terjadi di negara lain. Ada banyak negara yang bisa memenuhi kriteria 'emerging market' atau punya pendapatan menengah, dan beberapa negara Asia Tenggara bisa jadi salah satunya. Meski begitu, kita jangan terlalu berharap. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Samsung Galaxy Note 7
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini