Ingin saingi Samsung, Lenovo ciptakan processor sendiri

Rabu, 3 April 2013 06:34 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Ingin saingi Samsung, Lenovo ciptakan processor sendiri Lenovo. © Phandroid.com

Merdeka.com - Tak mau ketinggalan dengan Samsung dan Apple, Lenovo juga ingin menciptakan chip prosesor untuk smartphone dan tablet.

Dalam usahanya untuk menciptakan chip tersebut, produsen asal China ini akan menambah sedikitnya 100 orang insinyur di pertengahan tahun ini. Dilansir Electrical Engineering Times (29/3), pihak Lenovo melakukan penambahan 40 orang dari Shenzhen, dan 60 orang dari Beijing.

Tidak hanya itu, tim Lenovo diperkuat oleh salah seorang pendiri Yahoo, Jerry Yang, untuk menjabat sebagai dewan penasehat dan insinyur terkenal Tudor Brown, pendiri ARM, sebuah perusahaan asal inggris yang bergerak di bidang desain arsitektur prosesor ARM.

Keinginan Lenovo untuk membuat chip sendiri ini didasari oleh penolakan Samsung untuk memasok prosesor kepada Lenovo. Menurut kabar yang beredar, penolakan tersebut didasari oleh persaingan di dunia teknologi semakin ketat.

Terbukti, Lenovo menjadi pesaing ketat Samsung untuk pasaran China. Meskipun Samsung tetap masih unggul, namun Lenovo diprediksi dapat mengejarnya karena sekarang dalam ranking perolehan market share China, Lenovo berada di tempat kedua mengalahkan Apple. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lenovo
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini