Ingin bebaskan Tibet, Anonymous caplok situs China

Selasa, 9 April 2013 19:48 Reporter : Alvin Nouval
Anonymous di China. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Selain bergerak di dunia maya Korea Utara dan Israel, Anonymous ternyata juga bergerilya di China. Hal ini terlihat dari upaya mereka dalam Op_Tibet.

Kabar ini sendiri pertama kali diketahui oleh media Twitter propaganda Anonymous, @YourAnonNews. Dalam sebuah kicauannya hari ini (9/4), dijelaskan mengenai kejadian yang dilakukan oleh Anonymous di negeri tirai bambu tersebut.

Di sisi lain, Tibet Truth (9/4) dalam sebuah lansirannya juga menyatakan hal serupa. Menurut situs kecil penyuara kemerdekaan Tibet ini, aksi peretasan ini sendiri dilakukan oleh @anonymoosekid, sebuah organisasi yang berafiliasi dengan Anonymous.

Di beritakan, dalam serangan tersebut, Anonymous telah berhasil mengambil alih sebuah situs jaringan kereta api China-Tibet, www.chinatibettrain.com. Akibatnya, hingga berita ini dimuat, situs tersebut masih dinonaktifkan.

Anonymous sendiri menganggap bahwa keberadaan kereta China-Tibet ini merupakan bukti otentik dominasi China atas kemerdekaan rakyat Tibet. Oleh karenanya, Anonymous ingin menghilangkan simbol kekuasaan tersebut dengan menyerang situs mereka.

Selama ini, China memang kerap dikecam dunia lantaran kebijakannya terhadap Tibet. Selama ini, banyak pihak beranggapan bahwa Tibet dihalangi demokrasinya untuk menentukan nasib sendiri oleh pemerintahan China. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Anonymous
  2. China
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.