Infinix gandeng Haier rakit ponsel di Indonesia

Senin, 18 Januari 2016 15:50 Reporter : Fauzan Jamaludin
Infinix gandeng Haier rakit ponsel di Indonesia Service center Infinix. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah akan menerapkan aturan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk smartphone 4G pada 2017. Rencana ini membuat vendor smartphone mau tak mau harus mengikuti aturan tersebut.

Beberapa vendor di antaranya juga telah siap menyambut aturan tersebut, salah satunya Infinix. Kabar itu pun dibenarkan oleh Marcia Sun, Country Manager Infinix Mobility Indonesia.

Kata Marcia, Infinix telah melakukan kerja sama dengan PT Haier Electrical Appliances Indonesia untuk melakukan perakitan. Sebelumnya, diskusi kerja sama ini telah dilakukan sejak tahun 2015 lalu, sementara 'deal' proyek itu baru saja sepakat dan melakukan MoU Januari ini.

Lebih lanjut, Marcia mengatakan, ditunjuknya PT Haier Electrical Appliances Indonesia lantaran memiliki reputasi baik baik di Indonesia maupun China.

"Maka dari itu, kami mempercayakan urusan perakitan pada Haier," tutur di sela-sela pembukaan Infinix House di Roxy Mas, Jakarta Barat, Senin (18/1).

Sebagaimana diketahui, kedua belah pihak yakni Infinix dan PT Haier Electrical Appliances Indonesia, menargetkan ponselnya bisa memenuhi TKDN 20 persen di tahun 2016, sebelum akhirnya naik menjadi 30 persen di tahun 2017. Untuk bisa mencapai itu, pihak Haier mengatakan akan melakukan localize komponen.

Sementara itu, menurut Sales Departement Manager PT Haier Electrical Appliances Indonesia, Isven Dodie, pihaknya akan merakit ponsel Infinix dengan kapasitas 150 ribu setiap bulannya.

"Untuk tahun 2016 menyiapkan komponen dan packaging-nya," tutur Isvan. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Jakarta
  3. Infinix Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini