Indosat Ooredoo pamer hasil jebolan program inkubasinya

Selasa, 1 Maret 2016 10:30 Reporter : Fauzan Jamaludin
Indosat Ooredoo pamer hasil jebolan program inkubasinya Ideabox Indosat Ooredo. © ooredo.com

Merdeka.com - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), menargetkan tumbuhnya 1000 technopreneur sampai tahun 2020. Praktis, dari setiap tahun, ditargetkan 100 technopreneur tercipta agar 1000 wirausaha di bidang teknologi itu bisa tercapai. Melihat dari hal itu, tentu saja dibutuhkan inkubator sebagai tempat menggodok calon-calon technopreneur baru agar mampu bersaing dan mampu juga mempertahankan perusahaannya.

Beberapa operator telekomunikasi pun memiliki tempat inkubator bagi para startup. Misalnya saja, Indosat Ooredo dengan program Ideabox-nya. Melalui program ini mereka sesumbar jika jebolan dari program inkubasi hasil kerja sama dengan Mountain Kejora Ventures itu, mampu diperhitungkan dalam kancah nasional. Mereka pun mencontohkan Cupslice, hasil didikan dari Ideabox. Cupslice, sebuah aplikasi edit foto karya peserta program Ideabox, berhasil menjadi satu dari lima belas aplikasi Android terbaik untuk mengedit foto berdasarkan Android Authority.

Produk edit foto tersebut, sangat tergantung pada hal-hal seperti filter untuk memberikan pengalaman. Lebih dari filter, aplikasi ini memiliki banyak sekali stiker dan pengembangnya berusaha keras untuk menjaga dengan tren terbaru sehingga stiker selalu up to date. Filter juga dapat disesuaikan untuk memberikan tampilan yang diinginkan. Ada juga beberapa alat editing foto dasar seperti tanaman, frame, warna dan penyesuaian saturasi, hitam dan putih, kolase, serta kecerahan dan kontras.

Merasa aplikasi didikannya tersebut masuk dalam jajaran Android Authority, Indosat Ooredoo pun langsung menyebut jika program Ideabox nya itu punya kualitas jebolan yang baik. President Director and CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, mengatakan jika hal itu adalah bukti nyata peran pihaknya melalui program Ideabox dalam membangun ekosistem digital di Indonesia yang kemudian mampu berbicara di kancah global.

"Kami berharap akan lebih banyak lagi karya anak bangsa yang bersaing secara global," ujarnya dalam keterangan resminya, Selasa (1/3).

Alex mengklaim, banyak startup lulusan dari program Ideabox mendapatkan tawaran kerja sama komersial dari Indosat Ooredoo dan beberapa mitra yang menggambarkan tingginya standar bimbingan dari entrepreneur dan mitra seperti Facebook serta lingkungan kerja yang disediakan Ideabox. Ketekunan dan fokus pada kualitas juga satu dari alasan mengapa Ideabox menjadi satu-satunya akselator dari Indonesia yang diakui secara global. Sejak diluncurkan pertama kali, Idebox telah meluluskan sebanyak 17 perusahaan startups yang merupakan hasil seleksi dari ratusan pendaftar. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Telco
  2. Indosat
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini