Indosat Ooredoo klaim terus kembangkan layanan buku Cipika Bookmate

Selasa, 29 Maret 2016 13:20 Reporter : Fauzan Jamaludin
Indosat Ooredoo klaim terus kembangkan layanan buku Cipika Bookmate Indosat Ooredoo. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Indosat Ooredoo menyatakan terus berinovasi pada layanan buku Cipika Bookmate dengan menghadirkan sistem pembayaran dan berlangganan baru, Direct Carrier Billing. Melalui sistem pembayaran baru ini pelanggan dapat menggunakan pulsa untuk berlangganan dan memperpanjang masa langganan di Cipika Bookmate.

Di tahun pertama kehadirannya, Cipika Bookmate telah diunduh oleh lebih dari satu juta pelanggan. Mekanisme perpanjangan menggunakan Direct Carrier Billing pun diklaim sangat mudah diaplikasikan.

Pertama, pelanggan akan mendapat pengingat perpanjangan berlangganan berupa SMS yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan 3 kali verifikasi perpanjangan sesuai dengan permintaan pada SMS. Proses verifikasi ditujukan sebagai pengaman bagi para pengguna layanan ini.

"Cukup menggunakan pulsa, mereka dapat berlangganan atau memperpanjang masa berlangganan. Kami berharap kemudahan ini akan mendorong minat baca buku di masyarakat lewat smartphone atau tablet. Mudahnya cara berlangganan semudah mereka menemukan koleksi buku kesayangan di CipikaBookmate yang saat ini memiliki total 500 ribu judul buku internasional dan lima ribu judul buku lokal," ujar Carlos Karo Karo, Division Head E-Commerce Indosat Ooredoo, dalam keterangannya, Selasa (29/03).

Aplikasi Bookmate sendiri sudah digunakan di beberapa Negara di dunia dan lebih dari 9 bahasa. Artinya, banyak pembaca dari berbagai negara yang akan mengakses buku-buku di dalam perpustakaannya.

Di dalam aplikasi tersebut juga terdapat buku-buku karya anak bangsa Indonesia. Dengan demikian, buku-buku dari penerbit Indonesia juga semakin mudah diakses dari pengguna aplikasi Bookmate di luar negeri.

Pelanggan bebas membaca buku apa saja yang tersedia di dalam Cipika Bookmate baik melalui ponsel maupun desktop meskipun tanpa koneksi internet. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Aplikasi Lokal
  2. Indosat
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini