Indosat ajak anak muda belajar investasi saham

Kamis, 9 April 2015 10:21 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Indosat ajak anak muda belajar investasi saham Indosat. © Techinasia.com

Merdeka.com - Indosat dan Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama menghadirkan program Indosat Stock Trading Contest (“ISTC”). ISTC merupakan program kompetisi bagi generasi muda Indonesia yang bertujuan memberikan pengetahuan yang lebih baik mengenai investasi saham di pasar modal serta pengalaman untuk melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI secara 'realtime'.

"Kami menginisiasi program Indosat Stock Trading Contest ini selain untuk mendukung program Gerakan Nasional Cinta (GeNTa) Pasar Modal, juga merupakan bentuk implementasi salah satu pilar program Corporate Social Responsibility (CSR) kami yaitu pilar Edukasi. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas edukasi generasi muda Indonesia yang didukung oleh teknologi telekomunikasi dan aplikasi, termasuk edukasi tentang trading online yang banyak mengaplikasikan teknologi di dalam aktivitas perdagangan sahamnya," demikian disampaikan Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat dalam siaran persnya, (09/04).

Sementara, CEO Ooredoo Group, Nasser Marafih, menambahkan jika dalam perusahaannya akan terus berkomitmen memanfaatkan ICT untuk generasi muda. "Di seluruh perusahaan Ooredoo Group, kami berkomitmen memanfaatkan ICT untuk membantu generasi muda mewujudkan potensi yang mereka miliki. Dengan program inovatif ini, Indosat sekali lagi menjadi pelopor bagi Group kami dalam pemanfaatan ICT," ujarnya.

ISTC, kata dia, bukan hanya membantu meningkatkan pemahaman keuangan generasi muda Indonesia, tapi juga membantu mengedukasi mereka dalam penggunaan teknologi untuk berinvestasi demi masa depan yang lebih baik. Lewat ISTC, kami sangat antusias untuk menginspirasi dan membantu membentuk generasi penerus Indonesia menjadi investor dan pecinta pasar modal.

Di samping itu, menurut Ito Warsito, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia, para mahasiswa yang menjadi peserta ISTC dapat memanfaatkan program ini untuk menguji pengetahuan dan kemampuannya dalam berinvestasi di saham-saham yang tercatat di BEI.

"Melalui program ISTC ini, diharapkan akan mendorong munculnya para investor muda pasar modal dari kalangan lokal yang andal. Sehingga pada akhirnya akan mendukung kemajuan perekonomian nasional melalui aktivitas perdagangan di pasar modal Indonesia," ujarnya. [ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Indosat
  3. Telco
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini