Indonesia, negara paling keranjingan BBM lintas platform

Sabtu, 28 September 2013 08:02 Reporter : Dwi Zain Musofa
Indonesia, negara paling keranjingan BBM lintas platform BBM untuk Android dan iOS. ©2013 Ubergizmo.com

Merdeka.com - Kabar kedatangan, peluncuran, hingga penundaan kehadiran BBM memang menjadi topik yang paling banyak dicari netizen selama beberapa pekan belakangan.

Menariknya CrackBerry (25/9) melaporkan jika Indonesia lah yang menjadi negara dengan pencarian kata BBM paling banyak di dunia.

bbm

Laporan tersebut sendiri bersumber dari hasil pencarian wilayah asal yang paling banyak pencarian kata BBM melalui situs Google Trends. Dan hasilnya adalah Indonesia keluar sebagai negara atau wilayah di mana kata BBM atau BlackBerry Messenger paling banyak dicari pengguna internet.

Selain itu, dalam lansiran tersebut juga disebutkan jika popularitas BBM di dunia maya juga sukses menyalip WhatsApp dan aplikasi instant messaging yang lain mulai pertengahan September lalu.

trends

Memang, kedatangan BBM untuk Android dan iOS ini sendiri telah dinanti pengguna smartphone Android dan iPhone di Indonesia.

Hal tersebut terlihat ketika banyaknya pengguna social media baik Facebook ataupun Twitter di Indonesia yang membahas BBM ketika BBM diluncurkan ke Google Play dan Apple App Store. Ataupun banyaknya luapan kekecewaan dari netizen Indonesia lewat akun jejaring sosial mereka saat BlackBerry mengumumkan jika BBM lintas platform ditunda kehadirannya.

[dzm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini