KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Indonesia membuat game penaklukan dunia fantasi di Kickstarter

Senin, 29 Juni 2015 14:04 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
game. ©2015 Merdeka.com/kickstarter.com

Merdeka.com - Boomzap, salah satu developer Asia Tenggara yang banyak diisi oleh anak Indonesia baru saja merilis kampanye Kickstarter untuk game Legends of Fire & Steel. Lewat Kickstarter, Boomzap ingin game buatan anak Indonesia ini mendapat bantuan dana plus penyempurnaan yang dibutuhkan sebelum resmi dirilis nanti.

Legends of Fire & Steel adalah permainan game multi platform berjenis petualangan dan puzzle. Game dari Boomzap Entertainment ini berbasis turn-based strategy yang dapat dimainkan sendiri atau dengan pemain lain (multiplayer). Tujuan utama dari game ini adalah mengalahkan semua istana lawan dan menguasai dunia 'Fire & Steel'.

Menurut rilis pers yang diterima Merdeka.com (27/06), game ini terinspirasi dari banyak game top, misalnya Civilization, Crusader Kings 2, dan Heroes of Might and Magic. Hal itu terlihat dari gameplay permainan yang memadukan unsur strategi perang, permainan kartu, dan puzzle menarik.

Menariknya, game ini memiliki cara unik untuk mengatasi kebosanan. Gamer tidak perlu lagi menunggu satu sama lain untuk menyelesaikan giliran, mengingat selama pertempuran pemain dapat memilih jenis serangan yaitu menggunakan rudal, melalui jarak dekat, atau sihir yang akan saling berganti menghantam lawan. Hal tersebut memungkinkan pemain untuk membuat strategi yang berbeda di setiap pertandingan.

Berdasarkan target kampanye di Kickstarter, Boomzap berharap mendapatkan dana sekitar sekitar Rp 660 juta untuk Legends of Fire & Steel. Lewat Kickstarter juga, Boomzap berencana melibatkan penggemar permainan ini dalam proses pengembangan game.

Para gamer akan mendapat umpan balik melalui pengujian versi beta yang sangat penting untuk memastikan fitur permainan berjalan dengan benar ketika game ini dirilis. Pemain yang mendonasikan uang di permainan ini akan mendapat imbalan berupa soundtrack resmi, poster dengan tandatangan, atau mendesain 'hero' atau karakter game sesuai konsep mereka sendiri. Jika Legends of Fire & Steel berhasil mencapai target pendanaan, permainan ini akan di rilis tahun ini juga. [lar]

Topik berita Terkait:
  1. Game
  2. Jakarta

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.