Ikuti tren, Meizu Pro 6 dilengkapi RAM 6GB dan chipset Galaxy S7

Kamis, 17 Maret 2016 15:00 Reporter : Indra Cahya
Ikuti tren, Meizu Pro 6 dilengkapi RAM 6GB dan chipset Galaxy S7 Meizu Pro 6. © gizmochina.com

Merdeka.com - Salah satu pabrikan China, Meizu, sepertinya sedang ikut menaikkan tren yang kini sedang melanda dunia smartphone. Flagship keluaran Meizu yang akan dirilis pada kuartal ke empat 2016 ini, mempunyai bocoran spek yang cukup menarik.

Dilansir dari Gizmochina (13/3), sebuah sumber terpercaya dari China, menyatakan bahwa Meizu yang direncanakan merilis 'super smartphone' pada Agustus 2016 mendatang ini, akan merilis dua seri smartphone yang dibedakan berdasarkan kapasitas RAM yang dimiliki.

Dikatakan bahwa smartphone yang akan dinamakan Meizu Pro 6, akan mempunyai 6GB RAM. Smartphone dengan RAM sebesar ini sebelumnya sudah dirilis oleh Vivo XPlay 5. Dalam perangkat ini, kombinasi memorinya akan menjadi 6GB RAM dan 128GB memori internal.

Versi standar dari Meizu Pro 6, memang tak mengusung 6GB, namun tetap dengan RAM tinggi, yakni 4GB. Kombinasi memorinya adalah 4GB RAM dan 64GB memori internal.

Resolusi layarnya tetap pada 1080p, seperti generasi pendahulunya yakni Meizu Pro 5.

Selain dari sisi RAM dan layar, smartphone ini akan dimotori oleh chipset Exynos 8890, chipset flagship yang juga memotori beberapa seri dari Samsung Galaxy S7. Beberapa fitur yang mungkin akan muncul di flagship ini, adalah Hi-Fi 3.0, kemampuan fast-charge, serta sistem operasi terbaru Flyme 6.0. Kemungkinan besar, fitur 3D touch juga melengkapi smartphone ini.

Dengan ini, Meizu Pro 6 akan mengikuti jejak Vivo XPlay 5 yang sudah merilis smartphone dengan RAM 6GB. Bukan tidak mungkin para produsen smartphone asal China ini akan jadi pionir serta trendsetter dalam smartphone berbasis RAM yang tinggi. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini