Ikuti Google, Bing pasang iklan super besar

Jumat, 1 November 2013 07:09 Reporter : Alvin Nouval
Ikuti Google, Bing pasang iklan super besar Bing. ©2013 Mashable.com

Merdeka.com - Uji coba Google dalam aplikasi iklan bergambar di mesin pencarian nampaknya bukan apa-apa jika dibanding dengan yang dilakukan pesaingnya Bing. mesin pencari milik Microsoft ini baru saja menampakkan iklan super besar dalam hasil pencariannya.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (30/10), Bing disebutkan mengikuti langkah Google untuk memasukkan iklan banner dalam hasil pencarian. Tak tanggung-tanggung, iklan ini memangkas hampir seluruh halaman pencarian.

Disebutkan dalam pengumumannya kepada wartawan, Microsoft saat ini tengah uji coba fitur yang dinamakan Hero ads tersebut. Dalam uji coba ini, beberapa merek terkenal asal negeri Paman Sam seperti Home Depot dan Land Rover sudah tampil.

Adapun iklan ini sendiri akan muncul di Bing Smart Search yang jadi salah satu fitur unggulan Windows 8.1. Hero ads ini akan muncul ketika pengguna Windows 8.1 mencari dengan kata kunci sebuah merek spesifik.

Saat ini sendiri hanya sebagian pengguna Windows 8.1 saja yang sudah bisa mendapati iklan seperti itu. Hal ini dimaksudkan agar para pengguna tersebut memberikan masukan terlebih dulu mengenai bentuk iklan ini sebelum nantinya diaplikasikan dalam pengguna yang lebih luas. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Google
  3. Microsoft
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini