ICANN suntik USD 900 ribu, IGF tak jadi batal

Jumat, 2 Agustus 2013 11:26 Reporter : Arif Pitoyo
ICANN suntik USD 900 ribu, IGF tak jadi batal IGF (Internet Governance Forum) . ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Lembaga internet dunia, ICANN, berkomitmen memberikan bantuan sebesar USD 900 ribu untuk pelaksanaan Internet Governance Forum (IGF) 2013 di Bali.

"Sudah confirm mereka (ICANN) akan dukung 100 persen semua kekurangannya. Bahkan hari ini (2/8), President & CEO ICANN beserta beberapa CEO bisnis pendukung IGF didampingi Sekretaris IGF Chengetai Masango akan berangkat Jakarta menemui Menkominfo untuk meyakinkan dukungan mereka terhadap terlaksananya IGF 2013 Bali dengan lancar," kata Ketua SC IGF, Moedjiono, kepada merdeka.com (2/8).

Pada Kamis (1/8), tim ID-IGF menggelar rapat yang dipimpin Ketua SC Moedjiono. Rapat tersebut untuk menghitung ulang kekurangan dana minimal yang dibutuhkan untuk menjalankan IGF, dan ditemukan angka USD 900 ribu.

Angka tersebut kemudian disampaikan Moedjiono kepada Member of Advisory Group untuk diteruskan ke ICANN. Kemudian tim dari ICANN minta dipertemukan dengan Menkominfo, Tifatul Sembiring, untuk menyatakan komitmen mereka membantu Indonesia.

Selain dari ICANN, akan ada tambahan sumbangan lagi ke panitia ID-IGF dari berbagai pihak beberapa ratus ribu USD.

Sebelumnya, IGF terancam gagal digelar di Indonesia karena kekurangan dana. Hal itu juga sudah dikonfirmasikan Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo Gatot S. Dewa Broto yang segera mengirimkan surat ke Kemenlu mengenai pembatalan IGF. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini