Hyundai Modali 15 Startup Sosial Indonesia Rp 2 Miliar

Selasa, 29 November 2022 08:06 Reporter : Merdeka
Hyundai Modali 15 Startup Sosial Indonesia Rp 2 Miliar Hyundai Startup Challenge 2022. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Hyundai Motor Group menyelenggarakan 'Hyundai Startup Challenge 2022' untuk mendorong pengembangan usaha sosial yang dapat memberikan dampak dan memecahkan berbagai masalah sosial. Seperti sektor lingkungan, pekerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan di Indonesia.

Hyundai Startup Challenge tahun ini diikuti oleh 826 tim dan akan ada 15 tim pemenang dengan hadiah total 176 juta Won atau setara Rp 2,070 miliar. Ke-15 tim juga akan mendapatkan bimbingan konsultasi dari para ahli selama program berlangsung dan dana hibah pengembangan bisnis sebesar 9 juta Won atau setara Rp 105,8 juta.

Vice President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters, Lee Kang Hyun mengatakan, komitmen Hyundai Motor Company untuk terus membantu menyelesaikan masalah sosial di Indonesia.

"Seiring dengan semakin eratnya kerja sama antara Indonesia dan Hyundai, saya percaya bahwa nilai-nilai yang dibawa HSC juga akan terus meningkat," ujarnya di Jakarta.

Dia melanjutkan, Hyundai Motor Company akan terus membantu menyelesaikan masalah sosial Indonesia melalui cara-cara kreatif dan inovatif, serta berkontribusi dalam membina wirausaha muda di berbagai bidang.

Direktur Aplikasi, Permainan, TV, dan Radio Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Iman Santosa menambahkan, karya-karya dari para pemenang ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas perkembangan ekonomi digital di masa depan.

"Kemampuan dan keunggulan digital networking yang dimiliki oleh generasi muda senantiasa harus berjiwa mandiri, kreatif, kolaboratif, inovatif, dan memahami teknologi agar mampu bersaing di era 5.0, sehingga semakin memperkuat ekosistem digital di Indonesia."

Adapun beberapa pemenang dari Hyundai Start-up Challenge yakni pemenang pertama tim Hear Me, dengan karya yang dapat meningkatkan aksesibilitas bagi penderita tunarungu dalam kehidupan sehari-hari melalui pengembangan aplikasi terjemahan/interpretasi bahasa isyarat, berhasil mendapatkan hadiah sebesar 32 juta won.

Pemenang kedua adalah Syams, hasil karya yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat lokal, membuat kerajinan tangan tradisional Indonesia melalui daur ulang yang menarik perhatian. Syams mendapatkan hadiah sebesar 16 juta won.

Pemenang ketiga, Algobash dengan karya Enabler e-commerce bekerja pada platform berbasis teknologi untuk mendukung tenaga kerja digital, menyelesaikan kesenjangan pendidikan melalui pelatihan programmer Indonesia dan platform tanya-jawab ini, berhasil mendapatkan hadiah sebesar 8 juta won.

[hrs]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Digital Startup
  3. Hyundai
  4. KILAS
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini