Huawei sebut pengapalan unit smartphone naik 50 persen

Senin, 8 Mei 2017 11:17 Reporter : Fauzan Jamaludin
Huawei sebut pengapalan unit smartphone naik 50 persen Huawei P9. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Huawei Consumer Business Group mengumumkan bahwa telah mengapalkan sebanyak 34,55 juta unit smartphone sepanjangan kuartal pertama, jumlah ini meningkat sebesar 21,6 persen dari tahun sebelumnya.

Berdasarkan laporan IDC (International Data Corporation), pangsa pasar smartphone Huawei secara global meningkat ke angka 9,8 persen.

Di kuartal pertama tahun 2017, Huawei mengklaim mencatat pertumbuhan yang signifikan di banyak negara. Pengapalan unit smartphone dari tahun ke tahun meningkat lebih dari 50 persen di 52 negara, bahkan 32 diantaranya mencatat pertumbuhan melebihi 100 persen.

Di Tiongkok dan Eropa, pengapalan smartphone Huawei mempertahankan pertumbuhan yang pesat dengan bertumbuh sebesar 20 persen untuk Tiongkok dan 15 persen untuk Eropa.

Selain itu, Asia Tenggara dan Asia Pasifik mencatat pertumbuhan pengapalan smartphone sebesar lebih dari 70 persen.

Berkah smartphone premium

Pertumbuhan pesat yang diraih tidak terlepas pencapaian dari sektor smartphone premium, yang terdongkrak berkat penjualan dari perangkat seri Huawei P9 dan Huawei Mate 9. Keberhasilan ini juga mendemonstrasikan pertumbuhan pengaruh Huawei sebagai merek premium di dunia.

Di kuartal pertama 2017, proporsi perangkat smartphone kelas menengah dan kelas atas dari Huawei (berkisar di atas US$300) meningkat 11 persen dari periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Berkat bertumbuhnya pengakuan global terhadap produk dan brand Huawei, posisi Huawei Consumer Business Group sebagai merek premium terus menguat di akhir kwartal pertama tahun 2017 ini, ujar Richard Yu, selaku CEO dari Huawei Consumer Business Group.

Berdasarkan laporan dari GfK, untuk pangsa pasar kelas atas (kisaran diatas US$500), Huawei berhasil menguasai 9,7 persen dari pangsa pasar global pada bulan Februari 2017, mencapai 10 persen di 9 negara, termasuk Tiongkok, Spanyol, Italia, Thailand, Malaysia, Afrika Selatan, Polandia dan pasar penting lainnya.

"Untuk ke depannya, Huawei Consumer Business Group akan berfokus dalam meningkatkan layanan pelanggan, dan memperkuat kehadirannya di laju penjualan, ritel,branding, pemasaran, layanan dan sektor lainnya. Selain itu kami juga secara proaktif meningkatkan kualitas layanan untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi pengguna secara keseluruhan," terang dia. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Gadget
  2. Smartphone
  3. Huawei
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini