Huawei: Penjualan Tablet di Indonesia Meningkat 580 Persen

Senin, 3 Mei 2021 10:12 Reporter : Merdeka
Huawei: Penjualan Tablet di Indonesia Meningkat 580 Persen huawei. © 3News.co.nz

Merdeka.com - Huawei merupakan salah satu vendor yang terbilang rajin merilis tablet ke pasaran. Terlebih di masa pandemi saat ini, perusahaan asal Tiongkok itu memiliki tablet di seluruh lini, seperti premium, mainstream, hingga entry-level.

Menurut Director Business Development Ecosystem Development Asia Pacific Huawei CBG, Skyson Tey, penjualan tablet Huawei memang tumbuh pesat, baik di pasar global termasuk Indonesia.

"Di Indonesia sendiri, ada peningkatan 580 persen untuk penjualan tablet Huawei pada tahun lalu jika dibandingkan dengan 2019," tutur Skyson saat gelaran media roundtable, belum lama ini.

Sementara untuk pasar global, Huawei juga mencatat adanya kenaikan di tahun ini, meskipun tablet besutan mereka saat ini tidak lagi menggunakan Google Mobile Services (GMS), melainkan Huawei Mobile Services (HMS).

Keberhasilan itu, menurut Skyson, tidak lepas dari upaya Huawei untuk terus meningkatkan kehadiran aplikasi maupun layanan di ekosistemnya. Baik dari penyedia global maupun lokal.

Oleh sebab itu, pada 2020, Huawei mencatat ada 2,3 juta pengembang yang telah bergabung di HMS. Adapun untuk penggunanya, perusahaan mencatat ada 530 juta pengguna aktif bulanan.

"Khusus untuk di Indonesia, bahkan deretan aplikasi top lokal sudah tersedia di AppGallery. Mulai dari ride hailing, perbankan, berita, e-commerce, komunikasi, hingga pendidikan," ujar Skyson melanjutkan.

Tidak hanya itu, Skyson menuturkan, Huawei terus menjalin komunikasi yang erat dengan para pengembang agar layanan mereka dapat tersedia di AppGallery. Sejumlah konferensi pengembang bertaraf global juga kerap diadakan Huawei.

"Namun tidak hanya di global, kami juga menggelar event pengembang Huawei di Indonesia," ucapnya menjelaskan.

Baca Selanjutnya: Kampanye Global...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Huawei
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini