Huawei P9 dan P9 Plus 'unjuk gigi' di GIW 2017

Jumat, 7 April 2017 18:56 Reporter : Hikmah Zeky, Ibnu Siena
Huawei P9 dan P9 Plus 'unjuk gigi' di GIW 2017 Peluncuran Huawei di GIW 2017. ©2017 Merdeka.com/Hikmah Zeky

Merdeka.com - Salah satu brand ternama smartphone, Huawei, merilis produk terbarunya yang tergabung dalam P9 series di GIW 2017 yang terselenggara di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (7/4). Pada peluncuran itu, Huawei mengeluarkan P9 dan P9 Plus.

‎Dengan desain premium balutan metal yang memiliki bentuk tipis dan bodi yang ringan, keduanya dilengkapi dengan dual kamera 12 Megapixel yang disertifikati oleh Leica, sehingga kameranya mampu menandingi kamera profesional.

"Kamera smartphone yang bisa mengabadikan momen bahagia jadi, foto itu bukan sekadar hanya foto, karena foto itu sekarang bisa memberikan suatu inspirasi orang yang melihatnya," kata Dewi selaku narasumber dari Huawei.

‎Dewi melanjutkan, di tengah era media sosial, foto sudah menjadi bagian dari hiburan setiap orang di tiap waktu sekaligus mengabadikan setitik momen dalam genggaman sehari-hari, yang menurut Dewi, berdasarkan eksistensi.

"Foto itu yang kedua adalah sebagian dari entertain. Betul nggak doa sekarang bentuknya digital? Siapa yang di sini kalau mau makan dan bukan angkat tangan untuk berdoa malah sekarang angkat kamera smartphone kita untuk mengawetkan momen tersebut," ujarnya.

"Ya kan atas nama eksistensi terus ada, ingin membuat sebuah kenang-kenangan dijadiin history di video in sekarang, udah banyak banget betul ya, di sini juga ada yang interaksi dengan artis sama fansnya betul nggak lalu disini juga berbagi kebahagiaan betul ya," tambahnya.

Demi menghasilkan sebuah foto, dikatakan Dewi, rupanya bukan dari sebuah megapixel. Melainkan kamera yang digunakan. "Apa sih yang dubutuhkan dari smartphone?" tanya Dewi pada audiens di acara peluncuran produk Huawei. "Kalau dari megapixel-nya yang besar, itu kan hanya untuk cetak fotonya saja. Kalau sekarang era digital, capture and share," jelasnya.

Untuk itu, Dewi pun menerangkan, bahwa sebuah hasil karya jepretan yang bagus merupakan tergantung dari kameranya, tidak pada megapixel-nya. Kemudian Dewi mengungkapkan kalau Huawei P9 dan P9 Plus ini menggunakan kamera Leica.

"Jadi hasil fotonya itu seperti hasil foto profesional. Sekarang itu kamera profesional sudah seperti aksesoris tambahan seperti kalung. Pernah nggak lihat di Instagram jalan-jalan ke Jogja bawa kamera DSLR yang besar tapi ngambil fotonya pakai handphonem Jadi kamera profesional itu sekarang cuma jadi aksesoris buat gaya-gayaan aja dikalungin. Nah, sekarang enggak perlu lagi," ungkapnya.

"P9 Leica ini adalah kamera yang hasil fotonya seperti kamera profesional yang ada di Smartphone Anda dan mampu meng-capture foto dengan momen yang tepat," tutupnya.

GIW 2017 sendiri sudah dibuka sejak 4 April lalu dan baru akan berakhir pada 9 April mendatang. Pada penyelenggaraan tersebut, beberapa produk ternama seperti Apple, Samsung, dan Xiaomi turut serta untuk gigi menawarkan berbagai macam produknya masing-masing. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Huawei
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini