Huawei P10 Lite resmi meluncur, pilihan hp murah namun 'garang'

Senin, 20 Maret 2017 15:31 Reporter : Indra Cahya
Huawei P10 Lite resmi meluncur, pilihan hp murah namun 'garang' Huawei P10 Lite. © phonearena.com

Merdeka.com - Di pagelaran MWC 2017 kemarin, Huawei mengumumkan flagship terbarunya yakni Huawei P10. Sesuai tradisi, seharusnya Huawei juga akan meluncurkan 'adik' dari seri tersebut yakni Huawei P10 Lite.

Akhirnya, Huawei meresmikan kehadiran P10 Lite, setelah tepatnya 3 minggu lalu keberadaan smartphone ini bocor di beberapa ritel di Belanda dan berbagai negara Eropa.

Dilansir dari Phone Arena, Huawei secara resmi mengumumkan Huawei P10 Lite yang masih hanya tersedia di Inggris. Huawei pun tak memberi detil fitur terbaru dari smartphone yang digadang-gadang jadi smartphone papan tengah atau mid-range yang dibalut dengan bodi mewah kelas flagship.

Dari spesifikasi, Huawei P10 Lite akan mengusung chipset asli Huawei yakni Kirin 658 dipadu dengan RAM 4GB. Dari segi kamera, P10 Lite tak mengusung dual kamera seperti P10, alih-alih hanya mengusung single-sensor dengan resolusi 12 MP. Sementara kamera depan beresolusi 8MP.

Layarnya mengusung IPS LCD panel berukuran 5.2inci dengan resolusi Full HD atau 1920x1080, yang mengusung fitur 'nuckle Sense Technology' dari Huawei, yang mampu membedakan sentuhan jemari dengan sentuhan tulang seperti mengetuk, yang bisa digunakan untuk membedakan perintah. Baterainya berkapasitas 3.000mAh dengan teknologi fast charging. Selain itu, smartphone ini sudah berjalan di laman antarmuka terbaru Huawei yakni EMUI5.1 sudah.

Untuk banderol harga, smartphone ini akan dibanderol dengan harga 370 dollar, atau setara dengan 5 juta Rupiah. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Huawei
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini