Huawei Luncurkan Sistem Chip Terbaru untuk Smartphone Flagship 5G

Senin, 9 September 2019 13:06 Reporter : Fauzan Jamaludin
Huawei Luncurkan Sistem Chip Terbaru untuk Smartphone Flagship 5G Huawei. © androidauthority.com

Merdeka.com - Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group (CBG) memberikan pidato berjudul 'Rethink Evolution' di ajang IFA sekaligus meluncurkan Kirin 990 series flagship terbaru: Kirin 990 dan versi 5G-nya.

"Kirin 990 (5G) merupakan SoC (System on Chip) 5G pertama di dunia, dan akan memberikan kemampuan kepada pengguna untuk mengakses konektivitas 5G yang luar biasa. Satu langkah lebih cepat di tahun pertama komersialisasi 5G," kata Richard.

Dilanjutakannya, Kirim 990 (5G) telah dikembangkan performa dan efisiensi dayanya, komputasi Artificial Intelligence (AI), dan ISP.

"Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan pengalaman 5G yang ditingkatkan di era ini, Kirin 990 (5G) telah dikembangkan performa dan efisiensi dayanya, komputasi AI, dan ISP, meningkatkan pengalaman mobile phone ke tingkat berikutnya," terang dia.

Kirin 990, yang diluncurkan bersama dengan Kirin 990 (5G), didesain untuk memberikan performa yang ditingkatkan, efisiensi daya, kemampuan AI, dan fotografi, menawarkan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna smartphone 4G.

Sementara itu, dari sisi fotografi, Kirin 990 (5G) menyediakan ISP 5.0 terbaru yang mengawali block-matching dan 3D filtering (BM3D) tingkat profesional dan noise reduction (NR) untuk menangkap image yang lebih terang dan tajam di lingkungan yang redup.

Teknologi ini juga jadi yang pertama kali menggunakan dual-domain video NR untuk pemrosesan noise yang lebih akurat untuk video. Selain itu, pemrosesan video secara real-time dan rendering berbasis segmentasi AI bisa menyesuaikan warna image frame demi frame untuk memberikan kualitas sinematik. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Huawei
  2. 5G
  3. Smartphone
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini