Huawei dan Ambisinya Kuasai Pasar Smartphone Dunia

Senin, 8 April 2019 17:00 Reporter : Indra Cahya
Huawei dan Ambisinya Kuasai Pasar Smartphone Dunia Huawei Mate X. ©2019 phonearena.com

Merdeka.com - Sebagai yang menduduki posisi kedua pabrikan smartphone terbesar secara global, Huawei telah berulang kali berambisi ambisinya menguasai pasar smartphone dunia.

Kali ini, kembali mengutarakan ambisinya. Huawei bersama sub-brand miliknya, Honor, merilis pernyataan terkait target masing-masing.

Dikutip dari Phone Arena via Tekno Liputan6.com, Kamis (4/4/2019), Huawei dalam keterangan resminya kembali menegaskan ambisinya menjadi manufaktur smartphone nomor satu di dunia. Hal ini telah berulang kali disampaikan, dan Huawei sendiri sekarang menempati posisi kedua di belakang Samsung.

Huawei berharap bisa menggeser Samsung pada akhir 2019. Samsung telah merajai pasar smartphone sejak 2012.

Tak hanya untuk smartphone merek Huawei, perusahaan juga memiliki ambisi besar untuk Honor. Sub-brand ini ditargetkan menjadi manufaktur smartphone nomor empat di dunia.

Target lain, Honor diharapkan akan menjadi manufaktur smartphone terbesar kedua di Tiongkok. Posisi nomor satu di negara tersebut saat ini ditempati oleh Huawei.

Jika target ini tercapai, Honor akan berada satu tingkat di atas pabrikan smartphone asal Cina lainnya yakni Xiaomi. Honor pun menargetkan untuk berada hanya di bawah Apple dan Samsung dalam hal pengkapalan unit smartphone.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Andina Librianty [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Huawei
  2. Smartphone
  3. Honor Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini