HTC Klaim Pantang Menyerah Masuk Industri Smartphone

Rabu, 9 Oktober 2019 16:00 Reporter : Merdeka
HTC Klaim Pantang Menyerah Masuk Industri Smartphone HTC. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - HTC belum merilis satu smartphone pun pada tahun ini, tapi bukan berarti perusahaan sudah menyerah. Perusahaan menegaskan tidak hengkang dari pasar smartphone.

Dilansir GSM Arena, Rabu (9/10), CEO HTC, Yves Maitres, mengatakan HTC belum menyerah di bisnis smartphone. Ia mengungkapkan, perusahaan akan kembali ke pasar smartphone high-end ketika waktunya sudah tepat.

Selagi itu, HTC akan fokus ke pasar dengan Gross Domestic Product (GDP) tinggi ketimbang bersaing di negara berkembang. HTC dalam dua tahun terakhir dilaporkan hanya merilis dua handset di segmen kelas menengah dan high-end.

Lebih lanjut, Yves mengakui alasan HTC yang tertinggal jauh dibandingkan vendor smartphone lain termasuk Apple, Samsung, dan OPPO.

Menurutnya, HTC berhenti berinvestasi di riset dan pengembangan sejak lama. Sebaliknya, perusahaan kini sedang fokus di bisnis Virtual Reality (VR).

Pada saat yang sama, para kompetitornya seperti Samsung dan Huawei terus berinvestasi di inovasi hardware dan software. Investasi ini merupakan salah satu pendorong angka penjualan kedua perusahaan meningkat.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Andina Librianty [faz]

Topik berita Terkait:
  1. HTC
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini