HTC akan produksi smartphone Nexus hingga tiga tahun mendatang

Kamis, 10 Maret 2016 14:57 Reporter : Indra Cahya
HTC akan produksi smartphone Nexus hingga tiga tahun mendatang HTC Google Nexus. © gsmarena.com

Merdeka.com - Pabrikan smartphone makin banyak, makin banyak pula kompetisi antar tiap produsen untuk memproduksi smartphone yang mampu menarik hati penggemar smartphone. Namun jalur berbeda kini ditempuh HTC.

Di saat Samsung dan LG yang fokus untuk mengembangkan perangkat yang lebih baik demi menciptakan perangkat yang kompetitif, dilansir dari GSM Arena (9/3), HTC justru bekerja sama jangka panjang dengan Google.

Menurut informasi yang beredar di jejaring sosial China, Weibo, HTC bekerja sama dengan raksasa teknologi tersebut untuk memproduksi perangkat Nexus selama 3 tahun ke depan. Informasi ini juga beredar bersamaan dengan bocoran dua perangkat Nexus yang akan dirilis tahun ini, berupa smartphone 5inci dan 5,5inci.

Jika cerita ini benar, maka HTC bisa lebih aman dalam kompetisi pasar smartphone. Belakangan memang HTC cukup berjuang keras untuk memasarkan produk keluaran mereka. Penggemar Nexus pun tidak perlu khawatir karena berdasarkan pengalaman dalam menelurkan perangkat, HTC memiliki jejak rekam yang cukup baik.

Sebelumnya, Nexus One adalah keluaran yang cukup impresif dari HTC. Serta Nexus 9 tablet yang juga menawarkan performa terbaik untuk tablet, Android Lollipop, serta tampilan bodi yang menarik dengan 'edging' aluminium. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. HTC
  2. Google
  3. Nexus
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini