HP Perkenalkan Headset VR Baru, Digarap Bersama Dengan Microsoft dan Valve

Kamis, 2 April 2020 16:20 Reporter : Indra Cahya
HP Perkenalkan Headset VR Baru, Digarap Bersama Dengan Microsoft dan Valve Headset VR Terbaru dari HP. ©2020 gamespot.com

Merdeka.com - Vendor teknologi global HP baru saja mengungkap sebuah perangkat headset VR (virtual reality) generasi terbaru. Gadget ini disebut dikembangkan bersama dengan perusahaan video game Valve dan juga Microsoft.

Jadi penerus headset VR Reverb, yang tahun lalu diluncurkan HP, perangkat anyar ini rencananya akan dirilis bersamaan dengan judul gim VR paling dinanti, yaitu Half-Life: Alyx.

Masih belum diketahui secara terinci tentang headset VR HP ini, namun dari tagline "no comprommises" menunjukkan perangkat ini akan tampil dengan performa lebih tinggi dari VR yang ada di pasaran saat ini.

Dikutip dari Techradar via Tekno Liputan6.com, HP menjanjikan akan melengkap headset VR ini dengan HMD (head-mounted display) baru, dan akan menghadirkan pengalaman masuk ke dunia VR lebih dalam dan nyaman.

1 dari 1 halaman

Prediksi Harga

Berhubung HP mengandeng Valve dan Microsoft dalam pengembangan headset VR ini, diyakini perangkat yang masih belum ada namanya ini pastinya kompatibel dengan SteamVR dan Windows Mixed Reality.

Meski masih tidak ada informasi harga atau kapan headset VR ini akan tersedia di pasaran, besar kemungkinan perangkat ini akan masuk ke dalam kategori premium, mengingat bahasa yang dipakai untuk mempromosikannya.

Banyak yang memprediksi, headset VR ini akan dijual lebih tinggi daripada Oculus Rift S yang seharga USD 399 atau sekitar Rp6,6 jutaan.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Yuslianson [idc]

Baca juga:
Pemerintah AS Gunakan Data Lokasi Iklan Seluler Untuk Lacak Pergerakan Covid-19
Perusahaan Ini Produksi Baterai Mobil Listrik yang Tak Mudah Terbakar
Karena Pandemi, Pabrik Gadget 'Dipaksa' Relokasi di Luar Tiongkok
Peta Ini Tunjukkan Masih Banyak Orang Melancong Di Tengah Pandemi
WHO Sarankan Masyarakat Main Gim Kala Mengurung Diri di Rumah
Tips Menggunakan Internet Tanpa Khawatir Kejahatan Siber

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teknologi
  3. Gadget
  4. Microsoft
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini