Hikvision sebut tak ingin sia-siakan potensi bisnis penyimpanan data

Rabu, 9 Mei 2018 09:32 Reporter : Fauzan Jamaludin
Hikvision. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Tak bisa dimungkiri, dengan era digital seperti sekarang ini kebutuhan akan penyimpanan data semakin penting. Karena permintaan yang besar itu, maka tak mustahil ada peluang bisnis yang menjanjikan untuk digarap. Hal itu disampaikan oleh Country Manager Hikvision Indonesia, Michael Chen.

"Bersamaan dengan itu, meningkat pula kesadaran dan permintaan pasar akan pentingnya memiliki penyimpanan data," jelas Michael saat berdiskusi dengan awak media di Jakarta, Rabu (9/5).

Maka itu, pihaknya mengaku tertarik untuk menggarap pasar tersebut. Sebagaimana diketahui, produsen perangkat teknologi asal China ini sebelumnya dikenal sebagai pemain di industri kamera pengawas (surveillance). Namun melihat potensi itu, pihaknya mengakui tertarik masuk dalam bisnis penyimpanan data yang berbasis intelligent storage.

Adapun beberapa produk baru yang perkenalkannya seperti SSD portable dan Network Attached Storage yang terdiri mobile NAS dan Home NAS. SSD portabel T100I yang hari ini dikenalkan memiliki varian kapasitas 120 GB, 240 GB, dan 480 GB. T100I dilengkapi dengan port USB Type-C untuk koneksi ke komputer manapun dengan port USB. SSD ini dikatakan memiliki kecepatan baca hingga 450 MB/s, 6 kali lebih cepat dibandingkan dengan HDD konvensional.

Di sisi lain, Hikvision juga mengumumkan penunjukan salah satu distributor layanan produk IT yakni PT ECS Indo Jaya. Consumer Director PT ECS Indo Jaya, Husin Tjandera, mengatakan pihaknya bangga ditunjuk menjadi distributor resmi Hikvision di Indonesia.

"Menambah Hikvision dalam portfolio tentunya menjadi bukti komitmen dari kami untuk selalu menyediakan solusi dari kebutuhan mitra kerja kami serta memaksimalkan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen. Selain itu, dengan kerja sama ini diharapkan bisa memberikan nilai dan keuntungan dari kedua belah pihak," katanya. [ara]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini