Hebat! Kamera Nikon ini bisa potret bulan dan pesawat di angkasa

Rabu, 1 Juli 2015 09:44 Reporter : Bramy Biantoro
Nikon Coolpix P900. © YouTube/Nikon

Merdeka.com - Apakah Anda ingin memotret pesawat yang sedang terbang? Sepintas hal itu terasa mustahil. Akan tetapi, Nikon mempunyai sebuah kamera yang bisa merealisasikan cita-cita Anda itu.

Kamera itu bukanlah kamera DSLR Pro, melainkan sebuah kamera compact atau powershoot bernama Coolpix P900. Coolpix P900 bukan kamera compact sembarangan, karena kamera itu memiliki kemampuan zoom hingga 166 kali!

Kamera ini sejatinya sudah dirilis sekitar bulan Maret lalu, namun baru di awal minggu ini Coolpix P900 menjadi sorotan karena berhasil memotret kawah bulan saat dipakai oleh Lothar Lenz. Fotografer Jerman yang melakukan percobaan itu langsung mengunggah video aksinya itu ke YouTube.

Hal ini tentu sangat fenomenal, sebab Coolpix P900 dengan lensa 83x zoom-nya dengan nyata mampu mengabadikan bulan yang jauhnya 384.400 kilometer dari Bumi. Walaupun hasil gambarnya agak 'ngeblur', namun pengguna bisa melihat keajaiban lain, yakni gerakan Bulan dari kamera itu.

Di percobaan lain,My Edition Channel juga melakukan aksi perekaman video yang sama menakjubkannya dengan Coolpix P900. Bagaimana tidak, di video itu terlihat si fotografer sedang merekam pesawat yang sedang terbang di udara. Di perkirakan, ketinggian pesawat itu sekitar 10 kilometer lebih di atas si fotografer tadi.

Ternyata, kemampuan zoom super Coolpix P900 didapat dari kombinasi lensa 4-2000 mm (bukaan f/2.8-f6.5) dan sensor CMOS 16 juta piksel. Menariknya, saat dipakai pada perbesaran maksimal, panjang lensa bisa sampai sepanjang kamera itu sendiri. [bbo]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Nikon
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini