KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Hati-hati, orang mati bisa 'gentayangan' di Facebook!

Senin, 24 Februari 2014 17:39 Reporter : Alvin Nouval
Facebook. © Allvoices.com

Merdeka.com - Dulu, jika ada orang meninggal, maka akun Facebooknya akan segera ditutup oleh Facebook begitu ada pemberitahuan. Namun, hal itu kini takkan bisa dilakukan lagi.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (21/2), Facebook mengubah kebijakan privasinya terhadap akun milik orang yang sudah tiada. Akun tersebut tidak akan disembunyikan atau dihapus melainkan tetap disimpan sebagai kenang-kenangan dengan nama akun memorial.

Nantinya, akun seperti ini hanya akan bisa dilihat oleh teman-teman dari sang mendiang saja. Namun, jika sebelumnya sudah diatur sendiri oleh sang pemilik, bisa saja orang asing juga menemukan akun ini.

"Kami menghormati pilihan seseorang yang dilakukan semasa hidup dengan mmeberikan kemampuan visibilitas konten yang sama pada keluarga dan temannya," tulis Facebook dalam sebuah post.

Selain itu Facebook juga akan mengkreasikan video Look Back bagi sang mendiang. Beberapa kenangan akan ditayangkan dalam video ini sehingga para kerabat bisa mengingat-ingat.

Biasanya, Facebook sangat hati-hati jika mengeluarkan sebuah kebijakan mengenai privasi seseorang. Namun hal itu sepertinya mulai dilanggar sendiri oleh Facebook. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Facebook

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.