Hampir dipastikan, Samsung Galaxy S9+ gunakan chipset nomor 1 dunia

Rabu, 20 Desember 2017 17:09 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Hampir dipastikan, Samsung Galaxy S9+ gunakan chipset nomor 1 dunia Samsung Galaxy S9. ©2017 phonearena.com

Merdeka.com - Perilisan Galaxy S9 dan S9+ masih Februari tahun depan. Namun rumor mengenai jagoan baru Samsung ini sudah terdengar santer sejak bulan lalu. Rumor terbaru mengungkapkan bahwa dua perangkat andalan Samsung itu bakal menggunakan chipset nomor 1 dunia, yakni Qualcomm Snapdragon 845.

Itu adalah chipset terbaru dari Qualcomm yang menjadi generasi penerus dari Snapdragon 835. Selain canggih, kinerja yang bakal dihasilkan oleh chipset tersebut jika diaplikasikan ke smartphone bakal sangat mengesankan.

Benchmark Geekbench nampaknya mendukung rumor tersebut. Yang mana baru-baru ini telah muncul kinerja Samsung Galaxy S9+ yang begitu mengesankan di benchmark menggunakan Snapdragon 845.

Hasil benchmark Samsung Galaxy S9+ ©2017 Phonearena.com

Samsung Galaxy S9+ dengan nomor model SM-G965 mendapat skor benchmark single core 2422, dan skor multi-core 8351. Sampai saat ini, dari data apa yang tersedia di Geekbench dapat memberitahu kita, bahwa tidak ada smartphone Samsung sebelumnya yang mencetak angka lebih tinggi dari ini. Untuk single-core, tertinggi hanya 2000 saja. Sedangkan multi-core Samsung tertinggi berada pada angka 6500. Bisa Anda bayangkan berapa selisihnya? Itu sangat mengesankan!

Tes dari GeekBench terbaru ini juga menunjukkan bahwa Samsung Galaxy S9+ menjalankan sistem operasi Android 8 Oreo dan memiliki RAM berkapasitas 6GB.

Pendapat kalian? [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini