Hadir di 4 Kota Besar, Mekari Dorong UKM Manfaatkan Teknologi

Minggu, 8 Desember 2019 12:08 Reporter : Merdeka
Hadir di 4 Kota Besar, Mekari Dorong UKM Manfaatkan Teknologi Hadir di 4 Kota Besar, Mekari Dorong UKM Manfaatkan Teknologi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Saat ini, baru 11 persen pelaku UKM yang memanfaatkan teknologi digital. Maka itu, Mekari – startup bidang Software as a Service (SaaS) - percaya bahwa UKM Indonesia memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan maju. Dengan berkembangnya UKM inilah, perekonomian Indonesia juga turut berkembang.

Latar belakang inilah yang mendorong Mekari hadir di beberapa kota besar Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung agar dapat terus membantu UKM Indonesia dan berkeinginan melipatgandakan pertumbuhan bisnis melalui pemanfaatan teknologi digital dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dan keuangan (finansial) dan perpajakan (tax).

Menurut CEO Mekari, Suwandi Soh, teknologi yang berkembang saat ini bisa mengubah industri bisnis secara signifikan.

"Kami percaya bahwa perkembangan teknologi yang sangat pesat ini telah mengubah landscape industri secara signifikan yang berdampak pada operasi bisnis perusahaan besar maupun UKM. Untuk itu, kami dari Mekari berupaya untuk mendorong UKM Indonesia untuk turut bertransformasi di era digital," ujar Suwandi Soh dalam siaran persnya, Minggu (8/12).

Mekari sendiri memiliki Talenta dan Jurnal yang merupakan produk unggulan guna membantu pengguna mengelola administrasi perusahaan.

Dengan Talenta, pengguna bisa membuat pekerjaan HR lebih mudah dan simpel, seperti masalah penggajian, absensi, cuti, dan sebagainya. Sedangkan Jurnal bisa membantu pengguna mengelola keuangan bisnis, mulai dari membuat pembukuan, mengelola stok perusahaan, mengirim invoice, mengelola aset, dan sebagainya.

1 dari 1 halaman

Buka Booth

Untuk mengajak pelaku UKM menggunakan teknologi, Mekari membuka booth di beberapa kota besar di Indonesia. Seperti di Jakarta, booth Mekari buka di Pondok Indah Mall mulai dari 11 November hingga 1 Desember 2019 dan Mall Kelapa Gading pada 9 sampai dengan 22 Desember 2019.

Kemudian, di Surabaya bertempat di Galaxy dari 11 sampai 24 November 2019 dan di Tunjungan Plaza mulai dari 11 November sampai dengan 15 Desember 2019. Setelah di Jakarta dan Surabaya, Mekari membuka Booth-nya di Medan. Tepatnya di Plaza Medan Fair dari 18 November hingga 8 Desember 2019. Selain di Plaza Medan, Sun Plaza juga dijadikan tempat Mekari untuk membuka booth-nya dari 1 sampai 15 Desember 2019.

Setelah itu ada di Bandung. Bertempat di Trans Studio Mall sejak 11 November-8 Desember 2019) dan 23 Paskal mulai 9 sampai 29 Desember 2019.

Selama acara, pengunjung akan menemukan berbagai macam promo dan kegiatan seru yang bisa diikuti, mulai dari promo hingga 35 persen dan mencoba pengalaman menggunakan Jurnal lebih seru dengan permainan Jurnal Xperience.

Beberapa promo tersebut seperti: Gratis berlangganan Talenta, software payroll Indonesia selama dua bulan dengan melakukan minimal pembayaran satu tahun dan dilakukan di lokasi booth. Dan, Promo Jurnal, software akuntansi online hingga 35 persen di kota Medan, Surabaya, dan Bandung, serta 30 persen untuk kota Jakarta.

[faz]
Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini