Hacker Retas Akun Twitter Publik Figur Besar, Cuitkan Penipuan Kripto

Kamis, 16 Juli 2020 11:18 Reporter : Indra Cahya
Hacker Retas Akun Twitter Publik Figur Besar, Cuitkan Penipuan Kripto Ilustrasi Twitter. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah serangan Twitter terkoordinasi terjadi ke sejumlah akun Twitter publik figur besar, seperti Bill Gates, Jeff Bezos, Elon Musk, Barack Obama, dan masih banyak lagi. Hal ini terjadi pagi ini, Kamis (16/7) waktu Indonesia Barat.

Melansir Engadget, selama meretas hacker mencuitkan tentang penipuan kripto, di mana jika mengirim bitcoin ke alamat yang dicuiitkan, uang akan dilipatgandakan. Kedok dari pengiriman bitcoin ini adalah untuk menyumbang Covid.

Sumber serangan ini masih belum jelas, namun hacker hanya menarget akun dengan pengaruh besar. Hal ini tentu bertujuan membuat pengguna dapat percaya untuk mengirimkan bitcoin.

Isi dari cuitan penipuan kripto tersebut rata-rata sama, sehingga bisa dikonfirmasi bahwa ini adalah serangan yang terkoordinasi. Selain nama-nama di atas, salah satu yang direatas juga adalah calon presiden AS Joe Biden, Kanye West, serta akun resmi Apple dan Uber.

Selain itu, akun-akun milik mata uang kripto di Twitter juga ikut diretas, seperti CoinDesk, Binance, Ripple, Gemini, dan masih banyak lainnya.

Baca Selanjutnya: Pernyataan Twitter...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini