Hacker Pakistan berhasil lumpuhkan Google

Jumat, 11 Oktober 2013 16:05 Reporter : Dwi Andi Susanto
Hacker Pakistan berhasil lumpuhkan Google Google Malaysia © Rosamundwo.com

Merdeka.com - Siapa sangka, website mesin pencari sekaliber Google berhasil roboh juga. Kelompok peretas dari Pakistan berhasil membobol Google Malaysia.

Memang apabila dilihat sekarang, semuanya telah kembali normal karena Google telah memperbaiki celah dalam situsnya setelah berhasil dilumpuhkan oleh kelompok hacker dari Pakistan.

Namun pagi tadi, seperti yang diulas di The Verge (10/10), tampilan halaman depan Google Malaysia berganti dengan background hitam serta beberapa tulisan di tengahnya.

Uniknya, ketika dihubungi tim The Verge, pihak Google mengatakan bahwa situs mereka tidak sedang diretas dan hanya karena kesalahan pada domain saja.

Tentunya sedikit lucu ketika mereka mengatakan bahwa situsnya tidak diretas karena secara nyata ada tampilan bahwa Google Malaysia berhasil diretas dan diganti tampilan depannya oleh kelompok peretas yang menamakan diri mereka Team Madleets.

Menurut tulisan di Tech Crunch, kelompok ini hanya memanfaatkan celah keamanan yang 'bocor' di situs Google Malaysia dan mereka tidak ada urusan dengan masalah politik atau kenegaraan (Pakistan-Malaysia).

Dari jebolnya sistem keamanan yang dimiliki perusahaan sekaliber Google ini semakin memperkuat anggapan bahwa tidak ada yang aman apabila sudah terhubung dengan internet.

[das]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hacker
  3. Google
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini