Hacker Indonesia tertawakan ulah peretas Bangladesh

Selasa, 30 Juli 2013 15:07 Reporter : Dwi Andi Susanto
Hacker © 2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Dari serangan-serangan yang ditujukan ke situs-situs Indonesia, justru membuat banyak peretas tanah air yang menertawakan aksi dari hacker Bangladesh karena website yang diretas bukanlah situs penting.

Dari banyaknya situs Indonesia yang berhasil dirontokkan hacker dari kelompok hacker Bangladesh, Bangladesh Grey Hat Hacker (BDGHH), ternyata hanyalah situs-situs yang tidak terlalu tenar dan memiliki reputasi tinggi.

Bahkan tidak sedikit di antaranya hanya lah sebuah blog yang mengubah nama domainnya dengan .com atau sejenisnya. Bahkan aksi peretasan oleh hacker-hacker Bangladesh tersebut tidak lantas membuat situs yang bersangkutan tumbang dan tidak dapat dioperasikan karena ulah mereka hanyalah melakukan deface atau mengganti tampilan halaman saja.

Tentu saja aksi dari hacker-hacker di BDHGG ini mendapatkan banyak cemoohan dari hacker-hacker Indonesia. Mulai dari perkataan, "Hanya anak kecil yang berulah" sampai dengan "Alahh.. situs abal-abal aja yang dihack, gak seru" bermunculan di mana-mana yang beberapa di antaranya juga dituliskan di sebuah forum terbesar di Indonesia.

Apabila memang benar situs yang rontok hanyalah website 'kelas 2,' kenapa BDGHH harus bangga setelah berhasil memasang logo komunitas mereka di situs-situs Indonesia?

Berita seputar perang cyber antara hacker Bangladesh dan Indonesia:
Perang cyber antara hacker Indonesia dan Bangladesh dimulai
Benarkah Indonesia antek Israel? [das]

Topik berita Terkait:
  1. Hacker
  2. Peretas
  3. Internet
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.