KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Guvera hadir sebagai penyedia konten musik streaming legal

Rabu, 5 Februari 2014 10:11 Reporter : Djoko Poerwanto
Guvera © 2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Salah satu musuh utama dari industri musik Tanah Air atau juga di dunia adalah konsumsi massal musik online ilegal. Untuk itu, Guvera hadir sebagai solusi tepatnya.

Tepatnya di awal bulan Februari 2014 ini, Guvera sebuah layanan musik streaming tanpa batas dan legal hadir di Indonesia. Guvera menyediakan jalur resmi dan sah untuk mengakses musik secara online yang memberikan royalti kepada artis dan label yang memproduksinya.

Segala jenis musik tersedia untuk siapa saja di Guvera, dari pop dan rock, hingga klasik sampai dangdut juga ada. Nikmati playlist yang menghadirkan musisi tenar legendaris seperti "Sang Dewa Gitar Bersabda" atau playlist untuk mengenang legenda dunia seperti "Tribute to Nelson Mandela" dan masih banyak lagi lainnya.

"Guvera Indonesia saat ini tengah membangun tim untuk mendukung pengguna, artis, label dan juga mitra bisnis kami," kata Chief Commercial Officer Guvera, Michael Wallis-Brown saat peluncuran di kantor Guvera Indonesia di Jakarta (04/02).

Guvera dikembangkan sebagai bentuk jawaban atas konsumsi massal musik online ilegal dengan menyediakan jalur resmi dan sah untuk mengakses musik secara online yang memberikan royalti kepada artis dan label yang memproduksinya.

Berlangganan Guvera sangat mudah dan terjangkau. Saat ini tersedia paket berlangganan 1, 3, 6 dan 12 bulan dengan pembayaran kartu kredit atau Doku Wallet. Pelanggannya juga dapat menikmati layanan Guvera seharga Rp 55 ribu untuk paket 1 bulan dan mendapatkan akses online dan offline tak terbatas untuk menikmati musik.

Katalog Guvera menghadirkan lisensi paling komprehensif di Indonesia saat ini, dengan konten dari Aquarius, Musica, Nagaswara, Trinity, Sani Music, Virgo Ramayana, Indosemar Sakti demikian pula label internasional seperti Sony, Universal dan Warner. Dengan adanya kantor di Jakarta, Guvera Indonesia dapat menjangkau komunitas musik lokal untuk senantiasa memperkaya koleksi musiknya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada mitra bisnis kami PT Skybee yang telah membantu membangun kehadiran Guvera di Indonesia. Kami akan terus memperkuat layanan kami di pasar yang sangat dinamis dan menjanjikan dengan berinvestasi pada orang, konten, pengembangan produk dan marketing," tambah Michael Wallis-Brown.

Selain dari pihak Guvera, acara tersebut juga dihadiri oleh pihak Skybee yang secara langsung diwakili oleh sang CEO yaitu Pontus Sonnerstedt.

Marketing Director Guvera Indonesia Dian Nur Farida turut mengatakan, "Anggaplah Guvera sebagai perpustakaan koleksi musikmu, akan tetapi lebih besar. Guvera adalah sebuah cara baru untuk menjelajahi musik di mana kami selalu menghadirkan playlist baru setiap saat."

Acara peluncuran Guvera Indonesia yang turut dimeriahkan oleh penyanyi muda berbakat Raisa ini, juga merupakan acara peresmian kantor Guvera Indonesia di Jakarta. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Teknologi
  2. Internet
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.