Gushcloud resmi kelola eksisbanget.com, startup digital talent management

Sabtu, 2 Desember 2017 07:00 Reporter : Syakur Usman
Gushcloud resmi kelola eksisbanget.com, startup digital talent management Gushcloud. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Gushcloud Entertainment, perusahaan asal Singapura, mengumumkan secara resmi mengelola startup digital talent management asal Indonesia, Eksisanget.com. Ini adalah investasi pertamanya di Indonesia.

Saat ini Eksisbanget.com yang dibangun pada tahun lalu mengelola lima influencer di media sosial yang memiliki pengikut jutaan di dua channel, yakni YouTube dan Instagram. Mereka adalah Salshabilla (@salshabillaadr), Hanggini (@hanggini), Amel Carla (@amelcarla), Shirin Al Athrus (@shlreeenz), dan Darin Al Athrus (@darieenz).

Althea Lim, CEO Guscloud Entertainment, mengatakan ini adalah investasi pertamanya di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai negara ke-9 di Asia yang masuk dalam portofolio investasi digital entertainment-nya. Sayang, Lim tidak bersedia menyebutkan nilai investasinya.

"Kami investasi di Indonesia, karena pertumbuhan digital marketing di Indonesia cukup pesat lewat media sosial. Berdasarkan data kami, Indonesia merupakan satu negara yang mengalami pertumbuhan pengguna Youtube chanel tertinggi di Asia Tenggara. Indonesia juga sangat aktif di Instagram sehingga pada tahun depan, Indonesia akan mengalahkan Brasil sebagai negara dengan pengguna teraktif Instagram di dunia," ujar Althea Lim di Jakarta, usai perkenalan Eksisbanget.com di bawah Gushcloud Entertainment, kemarin (29/11).

Kata Lim, saat ini Eksisbanget.com mengelola influencer remaja yang memiliki banyak pengikut atau followers. Selain itu, perusahaan ini juga memiliki tujuan untuk mengasah skill setiap talenta dalam hal kemampuan bermusik, video editing, serta membantu pemasaran bisnis mereka.

Ditanya mengenai model bisnisnya ke depan, Lim menjelaskan setelah para talentanya memiliki jumlah pengikut di media sosial yang sangat banyak, maka tahap selanjutnya kami akan membuatkan mereka produk dengan merek dari talenta yang bersangkutan. Dia mencontohkan talenta atas nama Salshabilla yang memiliki jutaan pengikut di Instagram akan dibuatkan produk lipstik dengan merek Salsha.

"Begitulah bisnis model kami ke depan, setelah talenta kami sudah besar dan dikenal brand," ujarnya.

Salah satu talenta Eksis Banget, Salshabilla Adriani (17), mengaku senang bergabung dengan Eksis Banget. "Saya bergabung sejak 2016. Eksis Banget membantu menciptakan lagu dan mengolah vokal saya sehingga saya dapat mengeluarkan dua single pada tahun ini," ungkapnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini