Gratis ongkir masih jadi senjata utama Shopee

Rabu, 29 November 2017 15:08 Reporter : Fauzan Jamaludin
Gratis ongkir masih jadi senjata utama Shopee Logo Shopee. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Shopee, pemain e-commerce multinasional mengatakan masih akan terus memberikan gratis ongkos kirim (ongkir) kepada para penggunanya. Menurut Head of Operations Shopee, Handika Jahja, pemberian gratis ongkir ini dilakukan menyesuaikan dengan kebutuhan dari para penggunanya.

“Ini dilihat dari kebutuhan pengguna di mana ongkir masih menjadi perhitungan barang online maupun offline,” katanya saat acara ulang tahun Shopee ke-2 di Jakarta, Rabu (27/11).

Lebih jauh Handika mengatakan, gratis ongkir ini juga merupakan strateginya untuk bisa berkompetisi dengan kompetitor lain. Sekaligus, memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mencoba berbelanja di Shopee.

“Sejauh ini kami bakal masih ada gratis ongkir. Ini juga jadi bagian strategi utama kami. Kami ingin terus memberikan pengguna kesempatan untuk mencoba Shopee,” jelas dia.

Sebelumnya pada kesempatan lain, Handika pernah mengatakan, ada negara di mana Shopee berada yang sudah tidak lagi menerapkan gratis ongkir untuk belanja di platform miliknya.

“Beberapa negara ada yang masih kami berikan gratis ongkir dan ada juga tidak lagi kami kenakan gratis biaya pengiriman. Seperti contohnya, di Taiwan. Di Taiwan kita tidak lagi berikan biaya pengiriman secara gratis,” terangnya.

Di Indonesia sendiri, Shopee telah memiliki 100 juta listings aktif dan lebih dari 1 juta penjual serta brand. Di bulan Oktober 2017 misalnya, telah lebih dari 50 juta barang terjual. Kemudian, sejauh ini sebanyak 25 juta kali aplikasi Shopee telah didownload. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. E Commerce
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini