Grab Resmikan Grab Kitchen Ke-10 di Jakarta

Jumat, 13 September 2019 09:13 Reporter : Merdeka
Grab Resmikan Grab Kitchen Ke-10 di Jakarta Grab Berhasil Jadi Decacorn Pertama dan Satu-satunya di Asia Tenggara. ©Grab Indonesia

Merdeka.com - Grab telah meresmikan pembukaan Grab Kitchen yang ke-10 di Capital Place, Jakarta pada Kamis (12/9) ini.

Grab Kitchen adalah suatu bentuk ekspansi baru GrabFood yang berkonsep cloud kitchen. Konsep cloud kitchen berarti Grab akan menyediakan platform berbentuk dapur yang dapat diisi oleh berbagai merchant atau restoran sekaligus,

Grab Kitchen tidak akan diletakkan di sembarang tempat. Pemilihan lokasi akan terlebih dahulu diriset oleh Grab dari berbagai segi kelayakan.

"Pertama pesannya apa aja sih, di area mana aja, kira-kira menunya apa aja, tipe makanannya apa aja, ada gap gak yah yang perlu di-capture. Setelah menemukan gap itu, kita akan menentukan tempat membuka dan mengajak merchant tertentu karena makanan-makanan inilah yang disukai," tutur Head of Marketing GrabFood Ichmeralda Altri Rachman.

Ichmeralda melanjutkan kehadiran Kitchen dapat berdampak pada pelanggan maupun merchant. Bagi merchant, dua keuntungan utama yang bisa didapat adalah merchant akan mendapatkan dapur sendiri secara gratis yang disediakan Grab serta peningkatan visibilitas.

Sedangkan untuk pelanggan, Kitchen dapat mempercepat waktu pengantaran karena mitra hanya perlu datang ke satu tempat. Selain itu, pelanggan juga bisa membeli dri berbagai merchant berbeda sekaligus tanpa perlu berganti-ganti restoran.

"Grab Kitchen juga bisa membawa makanan yang menjadi demand besar di suatu lokasi tetapi belum ada di sana," tutur Ichmeralda.

Merchant-merchant yang menjadi bagian dri Kitchen akan mendapatkan banner tersendiri sebagai penanda.

Grab telah memulai pembukaan Kitchen sejak April lalu. Hingga peresmian ini, terdapat sembilan Kitchen di Jakarta dan satu di Bandung, tepatnya di Tubagus Ismail. Di Jakarte sendiri, Kitchen telah dibuka di Kedoya, Cideng, Kramat, Tendean, Pondok Aren, Fatmawati, Cililitan, dan Capital Place.

Grab berencana untuk membuka total 50 Kitchen pada akhir tahun 2019 yang tersebar di seluruh Indonesia. Rencana Grab setelah pembukaan Kitchen yang ke-10 ini adalah membuka Kitchen di Bali. Kitchen ini ditargetkan akan dibuka pada Oktober nanti.

Kitchen yang baru dibuka di Capital Place sendiri merupakan eksperimen konsep baru dengan menghadirkan bentuk restoran dimana pelanggan bisa makan di tempat. Sebelumnya, Kitchen hanya merupakan suatu tempat dapur tersendiri. Head of Grab Kitchen Sai Alluri mengaku eksperimen ini telah mendapat tanggapan positif dari pelanggan yang datang atau memesan lewat aplikasi.

"Kedepannya, dari 50 yang kita targetkan hingga akhir tahun, diharapkan akan ada gabungan dari konsep dine-in dan cloud kitchen yang sudah dari awal ada," tutur Sai.

Reporter Magang: Joshua Michael [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Grab
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini