Grab kucurkan USD 700 juta, salah satunya bangun pusat riset

Jumat, 3 Februari 2017 10:49 Reporter : Fauzan Jamaludin
Grab kucurkan USD 700 juta, salah satunya bangun pusat riset Grab 4 Indonesia. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Grab akan menginvestasikan dana USD700 juta dalam jangka waktu empat tahun untuk mendukung Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020. Dana USD700 juta itu salah satunya akan digunakan untuk pembangunan R&D center Grab di Jakarta. Inisiatif itu termasuk dalam master plan tahun 2020 yang bertajuk Grab 4 Indonesia.

"Sebagai startup teknologi terbesar di Asia Tenggara, kami sangat gembira dapat melakukan investasi yang signifikan untuk masa depan Indonesia dan mendorong transisi Indonesia menuju ekonomi digital sepenuhnya," ujar Anthony Tan, Group CEO dan Co-Founder Grab di Jakarta, Kamis (2/2).

Dikatakan Anthony, master plan 2020 'Grab 4 Indonesia' menggarisbawahi komitmen mereka untuk memajukan Asia Tenggara serta antusiasme terhadap peluang-peluang yang terbuka di Indonesia untuk membantu membangun dan memajukan infrastruktur serta ekosistem digital di Indonesia.

Di sisi lain, menurut Thomas Lembong, Kepala badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mengatakan, master plan 2020 yang diinisiasi Grab merupakan bukti dari iklim bisnis Indonesia yang kondusif.

"Kami menyambut perusahaan-perusahaan seperti Grab yang ingin berkontribusi untuk kemajuan ekonomi Indonesia dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia – untuk semakin memperkuat daya saing Indonesia di pasar global," terang Lembong. [idc]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini