Grab Jadi Decacorn, Indonesia Dapat Jatah Investasi Paling Besar

Jumat, 15 Maret 2019 08:00 Reporter : Wuri
Grab Jadi Decacorn, Indonesia Dapat Jatah Investasi Paling Besar Grab Jadi Decacorn, Indonesia Dapat Jatah Investasi Paling Besar. ©Shutterstock

Merdeka.com - Di Indonesia, Grab dikenal sebagai everyday superapp yang memudahkan kehidupan masyarakat di berbagai penjuru negeri. Maklum saja, sebagai negara berkembang, kebutuhan akan transportasi adalah sangat dibutuhkan. Hanya dengan memanfaatkan teknologi smartphone dan jemari tangan, seseorang bisa mendapatkan sebuah angkutan sesuai dengan keinginan dan diantarkan sampai ke tujuan.

Indonesia sendiri merupakan negara berkembang dengan masyarakat yang mengagungkan smartphone dalam kehidupan sehari-hari. Kesuksesan Grab menjadi decacorn pastinya juga tak lepas dari jutaan pengguna Indonesia yang memanfaatkan kemudahan dari aplikasi multiguna ini. Bukan hanya untuk mencari angkutan, di negeri ini, Grab juga menawarkan kemudahan bagi milenial yang ingin berbelanja online, pesan-antar makan, hingga membutuhkan pembayaran secara cashless lewat OVO Cash.

Dengan pasar yang sangat besar, tak heran kalau Grab juga mengutamakan investasi mereka di Indonesia. Saat ini, Grab melayani pengguna di lebih dari 130 kota, dari Sabang sampai Merauke. Beberapa strategi pun telah dipersiapkan untuk mengembangkan Grab di negeri ini. Dimulai dari pembangunan Research and Development di Jakarta yang nantinya bakal mengembangkan Grab sebagai everyday superapp.

Selain itu, Grab juga punya rencana untuk menjalankan Booking Group di Indonesia pada tahun 2019 ini. Booking Group sendiri merupakan layanan sewa kendaraan yang sudah melakukan ekspansi ke 150 negara. Selain itu, dengan adanya investasi dari Toyota, Grab kemungkinan juga bakal mengaktifkan layanan Ping An Good Doctor untuk ikut merawat kesehatan mitra pengemudi.

Grab juga bekerja sama dengan Microsoft untuk mengembangkan Artificial Intelligence, atau kecerdasan buatan. Nantinya, teknologi AI ini akan bisa mengenal pengguna dengan lebih baik. Tujuannya supaya konsumen bisa merasakan layanan yang lebih berkualitas dari Grab, baik untuk produk mau pun keamanan.

Dengan inovasi dan investasi yang tiada henti, bukan khayalan bila nantinya Grab nantinya muncul sebagai ride-hailing terbaik dan paling digemari di Indonesia. [wri]

Topik berita Terkait:
  1. LEVELDECACORN
  2. DECACORN
  3. Grab Super App
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini