Grab Dapat Kucuran Dana USD 150 juta dari Yamaha

Kamis, 13 Desember 2018 11:48 Reporter : Fauzan Jamaludin
Grab Dapat Kucuran Dana USD 150 juta dari Yamaha Grab Logo. © underconsideration.com

Merdeka.com - Yamaha Motor dikabarkan akan berinvestasi senilai USD 150 juta di Grab. Melalui kerja sama ini, Yamaha Motor dan Grab akan mengembangkan generasi lanjutan dari layanan-layanan terkait mobilitas.

Yamaha Motor juga akan memanfaatkan basis konsumen Grab di Asia Tenggara dan wawasan mengenai bisnis ride-hailing sepeda motor untuk pengembangan produk di masa mendatang.

Kini, aplikasi Grab telah diunduh di lebih dari 125 juta perangkat bergerak, memberikan akses kepada lebih dari 8 juta mitra pengemudi, merchant dan agen. Grab telah menjadi penyedia layanan transportasi darat terbesar di kawasan Asia Tenggara dan telah menyelesaikan lebih dari 2,5 miliar perjalanan sejak didirikan pada 2012.

Grab menawarkan pilihan layanan transportasi yang paling beragam di kawasan ini, termasuk layanan pesan-antar makanan, pengiriman barang, di 235 kota yang tersebar di delapan negara.

"Kami memproyeksi terjadinya perkembangan signifikan dari kolaborasi dengan Grab melalui kerja sama strategis ini. Selain meningkatkan keselamatan dan kenyamanan para penumpang dan mitra pengemudi melalui penerapan teknologi Yamaha Motor dalam tipe baru sistem transportasi yang melibatkan partisipasi pengguna, kami juga memprediksi adanya peningkatan lebih lanjut dalam sistem mobilitas pada masa depan, dan terciptanya solusi-solusi mobilitas baru," ujar Executive Officer Takuya Kinoshita, Chief General Manager of Motorcycle Business Operations, Yamaha Motor Co., Ltd dalam keterangan persnya, Kamis (13/12).

Sementara itu, Ming Maa, President Grab mengatakan, keamanan mitra pengemudi dan pelanggan merupakan hal yang paling penting dan pihaknya akan terus bekerja sama dengan rekanan untuk menciptakan solusi inovatif serta inisiatif yang akan membuat Grab menjadi platform ride-hailing paling aman dan andal di Asia Tenggara.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Yamaha untuk menciptakan dan menyediakan layanan mobilitas yang aman dan terkemuka dalam industri ini bagi mitra pengemudi motor di Indonesia," jelasnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Grab
  2. Digital Startup
  3. Yamaha
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini