Google tambahkan fitur baru dalam tombol I'm Feeling Lucky

Jumat, 24 Agustus 2012 15:17 Reporter : Dwi Andi Susanto
Google tambahkan fitur baru dalam tombol I'm Feeling Lucky Google I'm Feeling Lucky (© 2012 Merdeka.com)

Merdeka.com - Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Google mencoba bereksperimen kembali dengan menambahkan beberapa tulisan di salah satu tombol di bawah bar pencariannya.

Seperti yang diketahui bahwa di bawah bar pencarian Google terdapat dua tombol yaitu Google Search dan I'm Feeling Lucky. Namun, mulai hari ini, Google menambahkan beberapa pengungkapan perasaan lain yang dapat muncul secara acak di tombol I'm Feeling Lucky tersebut.

Dalam account resminya di Google+, tombol tersebut berfungsi untuk memberikan jawaban yang lebih spesifik seputar apa yang sedang ingin dicari serta perasaan apa yang sedang dimiliki penggunanya saat itu. Selain itu, ketika pengguna Google kebetulan mendapatkan salah satu tulisan seperti I'm Feeling Hungry, tanpa harus menuliskan satu huruf pun di bar pencarian dan hanya menekan tombol tersebut, maka Google akan memberikan rekomendasi serta informasi seputar restoran dan tempat makan di seluruh dunia.

Selain tulisan I'm Feeling Hungry dan Lucky, terdapat pula tulisan I'm Feeling Artistic, I'm Feeling Puzzled, I'm Feeling Doodley dan banyak lainnya. Tulisan-tulisan tersebut akan muncul ketika cursor penggunanya diarahkan ke tulisan I'm Feeling Lucky dan secara otomatis, tulisan tersebut akan berganti secara acak. Ketika cursor disingkirkan, tulisan akan kembali lagi menjadi I'm Feeling Lucky.

Tombol tersebut hanya akan muncul ketika penggunanya menggunakan url Google.com saja. Mungkin sebagian pengguna Google di Indonesia kesulitan menemukan tombol tersebut karena url di bar bagian atas akan redirect ke Google.co.id.

Untuk mengubah .co.id menjadi .com tersebut, terdapat satu tombol kecil di bagian kanan bawah dengan tulisan Google.com. Dengan menekan tombol tersebut, maka direct url tersebut akan berganti dari co.id menjadi com. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Google
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini