Google Segera Hadirkan Fitur Komparasi Aplikasi Untuk Play Store

Senin, 16 November 2020 18:12 Reporter : Indra Cahya
Google Segera Hadirkan Fitur Komparasi Aplikasi Untuk Play Store Google Play Store Dark Mode. ©2020 9to5Google

Merdeka.com - Raksasa teknologi Google disebut sedang melakukan pengujian fitur anyar di Play Store.

Dilaporkan, lewat fitur baru ini pengguna disebut dapat melakukan perbandingan aplikasi sejenis dan memilih yang paling sesuai.

Dikutip dari Android Police via Tekno Liputan6.com, bagian Compare Apps ini akan muncul di bagian paling bawah aplikasi yang akan diunduh. Untuk sekarang, fitur ini memang masih terbatas bagi sejumlah pengguna.

Berdasarkan tangkapan gambar yang ada, pengguna tinggal menggeser laman aplikasi yang ingin diunduh di Play Store dan melihat perbandingan dengan aplikasi populer lain yang memiliki fungsi serupa.

hingga navigasi kontrol yang tersedia. Hanya memang untuk saat ini, fitur ini kelihatannya baru mendukung aplikasi pemutar media.

Ada kemungkinan perbandingan ini didasarkan pada ulasan yang diberikan pengguna terhadap aplikasi tersebut. Meski masih terbatas, fitur ini diakui dapat mempermudah pengguna untuk memilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Sama seperti uji coba lain, Google belum mengumumkan kapan fitur ini akan digulirkan ke Play Store. Ada kemungkinan fitur ini akan digulirkan dari sisi server, sehingga pengguna tidak perlu melakukan pembaruan manual.

Baca Selanjutnya: Kalah Dari App Store...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Google
  3. Google Play
  4. Aplikasi Smartphone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini