Google Perkenalkan Smartwatch Pixel Watch di Acara Pixel 4?

Kamis, 10 Oktober 2019 13:25 Reporter : Indra Cahya
Google Perkenalkan Smartwatch Pixel Watch di Acara Pixel 4? Ilustrasi Google Pixel Watch. ©2019 Phonearena.com

Merdeka.com - Selasa depan (15/10) adalah hari meluncurnya Google Pixel 4, smartphone flagship terbaru besutan Google. Ini adalah smartphone pertama Google dengan tripel kamera dan deretan fitur canggih yang nanti akan diungkap.

Namun satu kejutan yang diharapkan akan muncul di acara bertajuk "Made by Google" tersebut, adalah diluncurkannya pula lini smartwatch dari Google yakni Pixel Watch.

Hal ini berdasarkan laporan dari Nikkei Asian Review, di mana hanya sedikit detil yang diungkap. Smartwatch ini pastinya akan menggunakan antarmuka smartwatch milik Google yakni Google Wear OS.

Disebut pula dari media asal Jepang tersebut, bahwa tak cuma Pixel Watch, Pixel 4, dan Pixel 4 XL saja yang akan dirilis, namun juga akan ada notebook Pixelbook terbaru, serta Pixel 4 dengan konektivitas 5G.

1 dari 1 halaman

Sempat Dirumorkan Tahun Lalu

Smartwatch sendiri telah lama dirumorkan akan dibesut Google. Bahkan, di acara Made by Google yang memperkenalkan Pixel 3 Series tahun lalu, Google diprediksi kuat akan merilisnya. Namun, tidak ada smartwatch yang dirilis.

Dilaporkan Phone Arena kala itu, Google tidak puas dengan Wear OS yang memotori smartwatch besutannya.

Namun adanya Smartwatch dilaporkan kembali muncul di tahun ini, pasca Januari lalu Google membeli properti intelektual untuk smartwatch dari produsen arloji Fossil. Nilainya fantastis, mencapai USD 40 juta.

Fossil sendiri, mengutip Phone Arena, menyebut bahwa properti intelektual milik Fossil adalah sesuatu yang baru di pasar teknologi, dan produk yang akan mengusung teknologi besutan mereka masih belum ada hingga saat ini. [idc]

Baca juga:
Apple Sematkan Sistem Agar iPhone Curian Tak Ada Nilainya
Essential Phone Ungkap Smartphone Baru Dengan Desain Tak Lazim
Sony Xperia 5, Tawarkan Kamera Luar Biasa di Bodi Mungil
OPPO Reno 2 Dirilis, Harganya?
iPhone Akhirnya Kalahkan Samsung Dalam Perang Baterai
Apa Itu Fitur HDR di Kamera Smartphone?
Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 2, Rilis Sore Ini!

Topik berita Terkait:
  1. Google Pixel
  2. Google
  3. Rumor Android
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini