KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Google minta maaf karena munculkan nama Adolf Hitler

Sabtu, 11 Januari 2014 15:02 Reporter : Dwi Andi Susanto
Google Maps © 2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Google secara resmi melayangkan permintaan maafnya karena salah tulis nama jalan yang muncul di layanan Google Maps mereka.

Beberapa pengguna layanan Google Maps mengatakan keberatannya dan mengeluh atas kesalahan atau typo nama yang muncul di produk peta digital milik Google tersebut.

Seperti dikutip dari Huffington Post (10/01), dalam Google Maps menampilkan satu perempatan jalan di Jerman dengan nama Adolf-Hitler-Platz, padahal nama asli dari perempatan jalan tersebut adalah Theodor-Heuss-Platz.

Lena Wagner selaku juru bicara dari Google mengatakan bahwa Google dengan cepat menurunkan dan merevisi nama tersebut setelah banyaknya laporan akan kesalahan itu.

"Sebenarnya kita tidak mengerti bahkan tahu kenapa terjadi kesalahan nama itu, namun kita memohon maaf atas kecerobohan yang muncul," jelas Wagner.

Seperti diketahui, walaupun masih memiliki banyak pengikut dan pengagum, namun tidak sedikit orang khususnya yang berada di Eropa yang tidak suka akan Hitler karena kekejamannya pada saat terjadinya Perang Dunia II beberapa tahun silam. [das]

Topik berita Terkait:
  1. Google
  2. Adolf Hitler
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.