Google Gelontorkan Rp 17 Miliar Demi Keamanan Sang CEO

Senin, 6 Mei 2019 13:00 Reporter : Merdeka
Google Gelontorkan Rp 17 Miliar Demi Keamanan Sang CEO sundar pichai. ©variety

Merdeka.com - Pengeluaran Google untuk menjaga keamanan dan privasi sang CEO Google, Sundar Pichai, dilaporkan meningkat dua kali lipat pada 2018 ketimbang tahun 2017. Hal ini diketahui dari laporan perusahaan untuk para pemegang saham yang dirilis belum lama ini.

Mengutip laman Business Today, Senin (6/5), raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini menghabiskan setidaknya USD 1,2 juta atau setara Rp 17 miliar pada 2018 untuk keamanan sang bos Google.

Padahal di tahun 2017, mereka "hanya" menghabiskan USD 680 ribu (setara Rp 9,6 miliar) untuk keamanan sang bos besar Google.

Disebutkan, peningkatan anggaran keamanan Pichai ini terkait dengan kasus penembakan di kantor YouTube di San Bruno pada April 2018. Dalam insiden tersebut, tiga karyawan YouTube dilaporkan mengalami luka-luka.

Berangkat dari hal tersebut, Alphabet pun menyetujui program keamanan untuk Sundar Pichaipada Juli 2018, program itu pun diluncurkan sebulan setelah disetujui.

Menurut seorang juru bicara Google, program keamanan untuk sang CEO bukanlah hal baru, namun merupakan hal yang selalu disesuaikan. Sebagai bukti, juru bicara itu juga menyebut, pada tahun 2017 biaya keamanan pun meningkat dari tahun 2016.

Menurut laporan Business Insider India, penembakan di kantor YouTube memang berperan penting dalam meningkatkan anggaran keamanan bagi Sundar Pichai.

Reporter: Agustin Setyo Wardani [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Google
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini